Sukses

Media Singapura Turut Memuat Kabar Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Dua media Singapura juga mengabarkan kepergian Ibu Ani Yudhoyono untuk selamanya.

Liputan6.com, Singapura - Istri mantan Presiden ke-6 Indonesia, Ani Yudhoyono, berpulang pada Sabtu, 1 Juni 2019 pukul 11.50 di National University Hospital, Singapura.

Kabar wafatnya mantan ibu negara Indonesia tersebut menjadi sorotan dua media Singapura. Portal berita daring Channel News Asia menyoroti perjuangan Ibu Ani Yudhoyono melawan kanker darah.

"Kristiani Herrawati (66) lebih dikenal sebagai Ani Yudhoyono, telah berjuang melawan kanker darah," tulis Channel News Asia sebagaimana dikutip pada Sabtu (1/6/2019).

Media itu turut menyoroti pernyataan SBY di akun Facebooknya, yakni ucapan terima kasih atas doa dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak untuk istrinya.

"Saya telah menonton video doa dan dukungan untuk Ibu Ani yang dibuat oleh kalian semua," kata SBY dikutip CNA. "Saya mengucapkan terima kasih dan saya benar-benar tersentuh menonton video ini, terutama pada hari-hari ketika Ibu Ani berjuang untuk menyembuhkan kanker darahnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Media Lain Juga Soroti Wafatnya Ibu Ani

Kabar meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono juga turut diberitakan oleh media The Straits Times yang juga berbasis di Singapura. Portal berita daring itu mengutip juru bicara Partai Demokrat Imelda Sari yang membenarkan berita wafatnya Ibu Ani.

"Kami berharap doa dari warga Indonesia. Kami berharap kesalahan Ibu Ani, baik disengaja dan tidak disengaja, dapat dimaafkan," kata Imelda Sari yang dikutip oleh seorang kontributor The Straits Times.

Media itu menyoroti kilas balik kehidupan Ibu Ani.

"Nyonya Yudhoyono telah menjadi pilar suaminya selama masa kepresidenannya dari 2004 hingga 2014. Sebelum perawatan, ia masih menemaninya dalam tur politik," tulis The Straits Times.

"Ia dikenal luas sebagai fotografer yang rajin dan aktif di platform media sosial, termasuk Instagram, di mana ia memiliki 6,4 juta pengikut. Meskipun sakit, dia, misalnya, berbagi perjuangannya dengan kanker darah melalui posting Instagram-nya," lanjut media tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Pemerintah Singapura Ucapkan Belasungkawa

Melalui siaran resmi yang diterima Liputan6.com pada Sabtu, 1 Juni 2019, Kementerian Luar Negeri Singapura mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Siaran resmi itu juga menyampaikan ucapan duka pemerintah Singapura kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga, serta seluruh rakyat Indonesia.

Siaran resmi bertanggal 1 Juni 2019 itu juga diikuti oleh ucapan belasungkawa serupa yang diunggah pemerintah Singapura di Twitter dan Facebook.

 

Simak pula video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.