Caleg di India Nangis Lantaran Hanya Peroleh 5 Suara

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 29 Mei 2019, 19:05 WIB
Ilustrasi Pemilu 1(Liputan6.com/M.Iqbal)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang calon anggota legislatif di India tak bisa menahan tangis lantaran tak bisa lolos menjadi wakil rakyat di Negara Bagian Punjab.

Dikutip dari laman Oddity Central, Rabu (29/5/2019), pria yang diketahui bernama Neetu Shutteran Wala maju ke panggung politik setelah mendapat posisi lewat jalur independent.

Namun, dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, ia tak bisa menahan rasa sedih. Sebab, dalam perhitungan suara, ia hanya mendapat total lima suara.

Interview-nya bersama media setempat lantas viral. Banyak warganet India yang menonton serta mencari video tersebut.

Selain kalah dan hanya mendapat lima suara, pria ini turut menceritakan fakta yang tidak kalah miris.

Secara total, anggota keluarga Neetu Shutteran Wala ada sembilan orang. Tetapi ia hanya mendapatkan total lima suara. Itu berarti ada anggota keluarga yang tidak memilihnya.

Ketika awak media bertanya apakah ada di keluarganya yang tak memilihnya, Wala tak menyalahkan mereka. Sebaliknya, dia menganggap pemilu lalu penuh kecurangan.

Meski Wala sudah menjelaskan, kisahnya pun menjadi viral karena caleg berusia 35 tahun itu bahkan tidak mendapat dukungan penuh dari keluarga sendiri yang juga tinggal di India.

2 of 2

Hasil Suara Ternyata 856

Golkar Ingin Dana Saksi Dialihkan untuk Pengamanan Pemilu
Ilustrasi.

Saat nama Neetu Shutteran Wala viral, total perolehan suara yang sebelumnya ada lima ternyata dikoreksi oleh penyelenggara menjadi 856 suara.

Karena kisahnya sudah terlanjur viral, keluarga melalui kakak Wala pun memberikan keterangan resmi bahwa mereka memberi dukungan penuh bagi si caleg.

Bukan hanya keluarga, sejumlah temannya juga memaparkan bahwa selalu mendukung Wala saat maju ke kontestasi politik.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait