Sukses

Caleg di India Nangis Lantaran Hanya Peroleh 5 Suara

Banyak warganet India yang menonton serta mencari video caleg yang menangis tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang calon anggota legislatif di India tak bisa menahan tangis lantaran tak bisa lolos menjadi wakil rakyat di Negara Bagian Punjab.

Dikutip dari laman Oddity Central, Rabu (29/5/2019), pria yang diketahui bernama Neetu Shutteran Wala maju ke panggung politik setelah mendapat posisi lewat jalur independent.

Namun, dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, ia tak bisa menahan rasa sedih. Sebab, dalam perhitungan suara, ia hanya mendapat total lima suara.

Interview-nya bersama media setempat lantas viral. Banyak warganet India yang menonton serta mencari video tersebut.

Selain kalah dan hanya mendapat lima suara, pria ini turut menceritakan fakta yang tidak kalah miris.

Secara total, anggota keluarga Neetu Shutteran Wala ada sembilan orang. Tetapi ia hanya mendapatkan total lima suara. Itu berarti ada anggota keluarga yang tidak memilihnya.

Ketika awak media bertanya apakah ada di keluarganya yang tak memilihnya, Wala tak menyalahkan mereka. Sebaliknya, dia menganggap pemilu lalu penuh kecurangan.

Meski Wala sudah menjelaskan, kisahnya pun menjadi viral karena caleg berusia 35 tahun itu bahkan tidak mendapat dukungan penuh dari keluarga sendiri yang juga tinggal di India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Suara Ternyata 856

Saat nama Neetu Shutteran Wala viral, total perolehan suara yang sebelumnya ada lima ternyata dikoreksi oleh penyelenggara menjadi 856 suara.

Karena kisahnya sudah terlanjur viral, keluarga melalui kakak Wala pun memberikan keterangan resmi bahwa mereka memberi dukungan penuh bagi si caleg.

Bukan hanya keluarga, sejumlah temannya juga memaparkan bahwa selalu mendukung Wala saat maju ke kontestasi politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.