Sukses

Ucapan Selamat Dubes Inggris untuk Jokowi-Ma'ruf Usai Menang Pilpres 2019

Duta besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, memberikan ucapan selamat kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Duta besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Moazzam Malik, memeberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin karena terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Dalam akun Twitter-nya, diplomat yang sudah tinggal di Tanah Air selama 4,5 tahun itu menegaskan bahwa Indonesia merupakan mitra penting bagi Inggris.

Oleh karena itu, dengan kembali terpilihnya Jokowi sebagai Orang Nomor Satu di Indonesia, Moazzam berharap hubungan kedua negara bisa tetap terjalin dan maju bersama.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Inggris untuk urusan Asia dan Pasifik, Mark Field mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden RI untuk masa jabatan kedua.

Berdasarkan rekapitulasi suara pilpres yang selesai pada Senin 20 Mei 2019 malam, dan diumumkan oleh KPU pada Selasa dini hari, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan unggul dari rivalnya, Prabowo-Sandi.

Merespons kemenangan Jokowi - Ma’ruf dalam sebuah unggahan di Twitter (22/5/2019), Menteri Mark Field mengatakan, "Selamat Presiden @Jokowi atas kembali terpilihnya Anda. Sangat menanti untuk membangun persahabatan yang luar biasa dan memperkuat hubungan kita selama 70 tahun hubungan diplomatik. #UKRI70."

Jokowi-Ma'ruf meraih 85.607.362 atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sementara, pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 68.650.239 atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.

KPU menyebut, jumlah suara nasional Pilpres 2019 sebanyak 154.257.601.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selamat dari Presiden Moon Jae-in

Duta Besar Korea Selatan menyampaikan ucapan selamat dari Presiden Moon Jae-in atas terpilihnya kembali Joko Widodo sebagai presiden RI untuk masa jabatan kedua 2019-2024.

Berdasarkan rekapitulasi suara pilpres yang selesai pada Senin 20 Mei 2019 malam, dan diumumkan oleh KPU pada Selasa dini hari, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan unggul dari rivalnya, Prabowo-Sandi.

Merespons kemenangan Jokowi - Ma’ruf dalam sebuah unggahan di Twitter (22/5/2019), Dubes Kim Chang-beom mengatakan, "Selamat dari Presiden Moon Jae-in @moonriver365 kepada Presiden Jokowi @jokowi atas kembali terpilihnya sebagai Presiden Indonesia."

"Beliau (Moon) berharap kerjasama yang semakin luas dan dalam antara RI dan Korea Selatan," lanjut Dubes Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.