Ratu Elizabeth II Buka Lowongan untuk Jadi Admin Medsos Kerajaan

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 20 Mei 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 20 Mei 2019, 19:20 WIB
Resmi Restui Pernikahan Harry, Ratu Elizabeth II Rilis Dokumen Ini
Perbesar
Ratu Elizabeth II (AP PHOTO)

Liputan6.com, London - Bermimpi bekerja untuk Kerajaan Inggris? Lowongan yang satu ini mungkin merupakan kesempatan bagi Anda.

Ratu Elizabeth II, yang baru saja membuka akun Instagram untuk pertama kalinya pada bulan Maret, sedang mencari seorang profesional media digital dan sosial yang cerdas.

Lowongan kerja sebagai "Petugas Komunikasi Digital" di Istana Buckingham, Inggris memiliki jobdesc berupa mengawasi platform media sosial, membuat konten untuk situs web para bangsawan dan meneliti serta menulis artikel fitur.

"Kunjungan kenegaraan, upacara penghargaan atau pertunangan Kerajaan, Anda akan memastikan saluran digital kami secara konsisten memicu minat dan menjangkau berbagai audiens," demikian bunyi deskripsi lowongan pekerjaan itu, sebagaimana dikutip dari CBS News pada Senin (20/5/2019).

"Reaksi terhadap pekerjaan kami selalu terkenal, sehingga reputasi dan dampak akan menjadi yang terdepan dari semua yang Anda lakukan. Dan memiliki pekerjaan Anda yang dibagikan di seluruh dunia akan menjadi hadiah terbesar."

Pekerjaan itu menawarkan upah sekitar 30.000 pound-sterling, atau sekitar Rp 550,5 juta, tergantung pada pengalaman. Itu juga memberikan "paket manfaat komprehensif" termasuk makan siang gratis dan cuti tahunan 33 hari.

Persyaratan bagi pelamar termasuk pengalaman komunikasi digital, "lebih disukai di lingkungan profil tinggi" serta pengetahuan tentang sistem manajemen konten, platform media sosial dan alat analisis. Pelamar juga harus "inovatif", "kreatif" dan "fleksibel," dengan latar belakang fotografi dan keterampilan perencanaan yang sangat baik.

Siapa pun dapat melamar untuk peran tersebut - Rumah Tangga Kerajaan Inggris bahkan memposting daftar pekerjaan di LinkedIn.

2 dari 3 halaman

Keluarga Kerajaan Inggris Aktif Bermedia Sosial

Ratu Elizabeth II
Perbesar
Ratu Elizabeth II (AFP)

Keluarga kerajaan telah memberikan perhatian lebih pada kehadiran media sosialnya dalam beberapa bulan terakhir.

Pangeran Harry dan Meghan Markle meluncurkan Instagram mereka sendiri bulan lalu, dan sekitar waktu yang sama, mereka merilis seperangkat pedoman media sosial untuk "membantu menciptakan lingkungan yang aman di semua saluran media sosial yang dijalankan oleh The Royal Family, Clarence House dan Kensington Palace."

3 dari 3 halaman

Ratu Elizabeth II Akhirnya Buka Akun Instagram

Bayi Meghan Markle
Perbesar
Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menamai putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Terlihat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip bertemu dengan cicit mereka, bersama dengan ibu Meghan, Doria Ragland. ( Chris Allerton, Sussex Royal)

Ratu Elizabeth II mengunggah postingan di Instagram untuk pertama kalinya pada Maret 2019. Ia berbagi foto dan pesan pribadi dengan 4,7 juta pengikut di akun keluarga Kerajaan Inggris.

Sang Ratu mengunggah postingan itu di akun Instagram keluarga Kerajaan untuk membantu mempromosikan Science Museum di London.

Foto yang diunggah adalah surat dari penemu dan ahli matematika abad ke-19, Charles Babbage, kepada Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Baca selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓