Sukses

Meghan Markle Rayakan Hari Ibu dengan Kutipan Syair dan Foto Kaki Mungil Archie

Meghan Markle mengucapkan selamat Hari Ibu dengan foto kaki Mungil Archie.

Liputan6.com, London - Meghan Markle baru saja memposting ucapan Hari Ibu pertama kali setelah melahirkan putranya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Postingan di Instagram itu menunjukkan foto kaki mungil Archie, yang diambil dengan latar bunga musim semi.

"Selamat untuk seluruh ibu pada hari ini - baik dulu, sekarang, calon ibu, dan mereka yang tiada namun selalu diingat. Kami menghormati dan merayakan masing-masing dan seluruh dari Anda," kata Meghan Markle melalui akun Instagram Duchess of Sussex pada Minggu, 12 Mei 2019.

Mengutip laman The Straits Times pada Senin (13/5/2019), Hari Ibu dirayakan pada Minggu di banyak negara, termasuk jerman dan Amerika Serikat. Adapun di Inggris akan dirayakan pada 31 Mei.

Meghan Markle menyematkan kutipan milik Nayyirah Waheed, penyair Arika-Amerika, dalam postingan itu.

"Ibu saya adalah negara pertama bagi saya; tempat pertama saya pernah tinggal," kata kutipan itu.

Archie, pemilik kaki mungil dalam foto itu telah lahir pada Senin lalu. Ia adalah bangsawan termuda dalam kerajaan Inggris yang berada pada urutan ketujuh untuk naik takhta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putra Meghan Markle Tak Bergelar

Beda dengan anak dari Pangeran William dan Kate Middleton, bayi laki-laki bernama Archie itu tidak akan mendapatkan gelar.

Dikutip dari situs Cosmopolitan.com, sebagai anak pertama dari Pangeran Harry, sebenarnya Archie Harrison Mountbatten-Windsorbisa mendapatkan gelar Earl of Dumbarton atau "Lord Archie Mountbatten-Windsor", tetapi sebaliknya dia hanya akan menjadi "Master Archie Mountbatten-Windsor".

Kuat dugaan, kedua orangtuanya segnaja tidak menginginkan gelar pada sang anak. Pangeran Harry serta Meghan Markle disebut-sebut tidak mau anaknya menjadi bangsawan formal dari kerajaan Inggris.

Pasangan itu sebelumnya sempat mengungkapkan keinginan supaya anak mereka bisa mendapatkan kehidupan normal, daripada mendapat perlakuan istimewa karena bangsawan.

Pemilihan nama Archie pun menuai keheranan publik di tengah nama tradisional yang sejauh ini sudah beredar di bursa seperti Alexander, Arthur, Albert, James, dan Philip.

Archie Harrison Mountbatten-Windsor merupakan cicit kedelapan dari Ratu Elizabeth II dan menjadi pewaris takhta ketujuh jika dihitung dari kakeknya saat ini yaitu Pangeran Charles.

3 dari 3 halaman

Arti Nama

Nama 'Archie' tentu bukan pilihan tradisional untuk Harry dan Meghan, karena ini bukan nama raja Inggris pada masa lalu atau bahkan nama anggota keluarga kerajaan Inggris pada zaman dahulu.

Sampai sekarang, tidak jelas mengapa keduanya memilih nama 'Archie' untuk putra mereka.

Berbicara tentang hari-hari pertama mereka sebagai orangtua, Meghan Markle berkata: "Ajaib, sungguh menakjubkan. Saya memiliki dua lelaki terbaik di dunia, sehingga saya benar-benar bahagia," demikian seperti dikutip dari TIME.

Duke menambahkan: "Luar biasa. Mengasuh anak itu luar biasa. Ini baru dua setengah hari, tiga hari, tapi kami sangat senang memiliki kegembiraan kecil milik kami."

Nama 'Archie' tidak memiliki konotasi dengan kerajaan Inggris, begitu pula Harrison yang juga baru terdengar pertama kali digaungkan di Royal Family.

Archie artinya "genuine", "bold" atau "brave" dan lebih populer di Inggris daripada di AS. Nama ini awalnya merupakan bentuk singkat dari Archibald, tetapi sekarang sering digunakan sebagai nama sendiri.

Meghan Markle melahirkan bayi laki-laki, yang beratnya 3,2 kg pada Senin subuh, 6 Mei 2019, pukul 05.26 waktu Inggris.

Suaminya sempat tampil di hadapan awak media, tanpa didampingi Meghan, di lapangan Kastil Windsor untuk memberikan pernyataan singkat, sesaat setelah Meghan melakukan persalinan di Portland Hospital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini