Sukses

Ingin Hilangkan Bau Badan? 4 Hal Ini Bisa Jadi Solusi Bagi Anda

Membatasi aktivitas yang mengeluarkan keringat tentu sulit. Terlebih suhu panas di luar ruangan yang membuat badan bau akibat keringatan.

Liputan6.com, Jakarta - Bau badan adalah permasalahan yang kerap dihadapi oleh sebagian orang. Meski sudah menggunakan deodoran, ada saja beberapa orang yang masih memiliki masalah bau badan yang sulit di atasi.

Membatasi aktivitas yang mengeluarkan keringat tentu sulit. Terlebih suhu panas di luar ruangan yang membuat badan bau akibat keringatan.

Lalu apa solusi terbaik?

Sejumlah hal ini mungkin bisa mengatasi masalah tersebut. Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Sabtu (11/5/2019), berikut 4 makanan dan minuman yang mampu hilangkan bau badan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Air Minum

Air putih sangat membantu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, serta menghilangkan bau tidak sedap pada badan.

Beda dengan bir yang malah bisa meningkatkan aroma tak sedap dari dalam tubuh. Sebab alkohol bisa menembus pori-pori kulit dan aroma khas dari minuman ini akan tercium dari tubuh Anda.

3 dari 5 halaman

2. Jus Lemon

Jus lemon yang segar bukan hanya mengandung vitamin C. Tetapi, dengan mengonsumsi air perasan buah itu dipercaya bisa menyingkirkan bau tubuh yang tidak sedap.

Beda halnya jika Anda mengonsumsi anggur. Minuman yang difermentasi ini sama halnya dengan alkohol. Bisa menembus pori-pori dan mengeluarkan aroma khas.

4 dari 5 halaman

3. Teh Herbal

Teh herbal adalah sumber antioksidan. Kandungan dalam teh tersebut mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Semakin rutin dikonsumsi, maka antioksidan akan bekerja secara maksimal dalam mengeluarkan racun sekaligus bau tak sedap dalam tubuh.

5 dari 5 halaman

4. Seledri

Seledri membantu tubuh Anda melepaskan feromon. Feromon adalah sejenis zat kimia yang berfungsi untuk merangsang dan memiliki daya pikat seksual pada lawan jenis.

Mengonsumsi seledri, maka akan meningkatkan zat feromon dan membuat badan terhindar dari bau tak sedap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.