Putri Sirivannavari, Si Cantik yang Update Instagram Saat Penobatan Raja Thailand

Oleh Siti Khotimah pada 08 Mei 2019, 08:53 WIB
Putri Sirivannavari Nariratana (AFP Photo)

Liputan6.com, Bangkok - Ada yang tidak biasa saat Raja Thailand Maha Vajiralongkorn menyambut ribuan rakyatnya dari balkon Grand Palace pada Senin, 6 Mei 2091. Dalam upacara penobatan hari ketiga itu, sang pemimpin Thailand muncul bersama dengan istri barunya, serta ketiga anaknya.

Ketiga anak yang dimaksud adalah Putri Sirivannavari Nariratana, Putri Bajrakitiyabha Mahidol, dan Pangeran Dipangkorn Rasmijoti.

Dalam kesempatan itu, Putri Thailand Sirivannavari berpotensi membuat marah sang ayah, demikian mengutip Daily Mail pada Selasa (7/5/2019). Ia melakukan sesuatu yang tidak umum saat melambaikan tangan kepada kerumunan.

2 of 5

Mengeluarkan Ponsel

Putri Sirivannavari Nariratana  tampak tengah memegang ponselnya (AFP Photo)
Putri Sirivannavari Nariratana tampak tengah memegang ponselnya (AFP Photo)

Putri Sirivannavari adalah sosok yang sangat populer di Thailand, tak terkecuali di dunia maya. Ia memiliki 164.000 pengikut di akun Instagram pribadinya.

Ia termasuk aktif bermain sosial media, dibuktikan dengan banyak foto dengan berbagai gaya di lini masa Instagramnya.

Saat penobatan hari ketiga berlangsung, Puteri Sirivannavari mengeluarkan ponselnya. Ia merekam sang raja baru dan lautan manusia yang berkumpul di luar istana.

Rekaman itu kemudian diposting ke akun instagramnya. Dari klip tersebut, Raja Vajiralongkorn sepertinya mengetahui tindakan sang putri. Meski demikian, tidak ada tanda bahwa sang ayah akan marah.

3 of 5

Juga Posting Foto

Puteri Sirivannavari mengunggah video penobatan di Instagram pribadinya (sumber: Instagram.com/welove_sirivannavari)
Puteri Sirivannavari mengunggah video penobatan di Instagram pribadinya (sumber: Instagram.com/welove_sirivannavari)

Sebelum mereka pergi ke balkon dan menyambut warga, Putri Sirivannavari juga sempat memposting foto lucu.

Dalam gambar tersebut tampak ia dan saudara tirinya, Pangeran Dipangkorn Rasmijoti menghadap ke kamera. Keduanya tampak bahagia.

Sebelum melambaikan tangan kepada ribuan orang, Putri Sirivannavari juga sempat berswafoto dengan Pangeran Dipangkorn Rasmijoti. Sang putri bergaya dengan memanyunkan bibirnya, sementara sang adik terlihat belum siap.

Selama akhir pekan, Putri Sirivannavari juga sempat mengunggah foto keluarga ke akun Facebooknya. Postingannya telah dibagikan sebanyak 120.000 kali.

4 of 5

Putri yang Penuh Prestasi

Sirivannavari Nariratana (businessinsider.com)
Sirivannavari Nariratana (businessinsider.com)

Putri Sirivannavari Nariratana (32) adalah putri kedua Raja Vajiralongkorn dan mantan permaisuri Sujarinee Vivacharawongse yang pernah menjadi seorang aktris.

Seiring dengan tugas kerajaan, Putri Sirivannavari bekerja sebagai perancang busana. Ia sempat mengenyam pendidikan mode di Universitas Chulalongkorn di Bangkok.

Belakangan ia sering terlihat di peragaan busana di seluruh dunia.

Putri Sirivannavari juga pernah diundang oleh rumah mode mewah Prancis Pierre Balmain. Ia diminta datang ke Paris dan memulai debut koleksinya di Paris Fashion Week pada 2007.

Tak hanya merancang busana, Putri Sirivannavari juga sering menghiasi sampul depan berbagai majalah. Di antaranya adalah Vogue Thailand, Prestige, dan Harper's Bazaar.

Pada 2008 dia masuk dalam daftar '20 Hottest Young Royals' versi majalah Forbes. Ia menempati posisi ke-16.

5 of 5

Juga Seorang Atlet

Putri Kerajaan Thailand
Putri Thailand Sirivannavari Nariratana (kiri) dan Bajrakitiyabha saat mengikuti prosesi kremasi almarhum Raja Bhumibol Adulyadej di Bangkok, Thailand (26/10). Mereka Berdua adalah putri dari Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn. (AFP Photo/Anthony Wallace)

Putri Sirivannavari juga seorang atlet bulu tangkis profesional. Ia pernah memenangkan medali emas untuk Thailand pada ajang Asian Games di Filipina pada 2005 lalu.

Tak hanya itu, sang putri juga pernah memenangkan kompetisi berkuda di negaranya. Ia menderita patah kaki akibat kegiatan berkuda di masa lalu.

Lanjutkan Membaca ↓