4 Tips Kesehatan Paling Murah Berbahan Dasar Sederhana, Apa Saja?

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 04 Mei 2019, 19:46 WIB
Kulit sehat

Liputan6.com, Jakarta - Kita semua tentu tak ingin sakit atau mengalami gangguan pada tubuh. Mengingat kesehatan itu mahal maka harus selalu dijaga.

Sejumlah trik kesehatan ini baik dilakukan guna mencegah gangguan pada tubuh. Bahkan, Anda tak perlu mengeluarkan uang banyak sebab tips kesehatan ini bisa Anda lakukan secara mandiri.

Apa saja tips kesehatan tersebut?

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Sabtu (4/5/2019) berikut 4 tips kesehatan paling murah:

2 of 5

1. Jus Anggur untuk Migrain

Manfaat anggur untuk rambut
Buah anggur ternyata bisa memberi sejuta manfaat untuk rambut. (Foto: unsplash.com)

Jika Anda mengalami migrain dan ingin mencari solusinya, maka jus anggur adalah jawabannya. Lewat bahan alami ini, kondisi anda akan kembali seperti sedia kala.

Sakit kepala migrain terjadi akibat ketidakseimbangan bahan kimia si otak seperti serotonin. Jus anggur dapat mengganti zat itu. 

Selain itu, efek jus anggur akan menghilangkan rasa sakit. Tak hanya menghilangkan rasa sakit. Jus anggur juga mampu menjadi menikam yang bisa mencegah datangnya migrain.

3 of 5

2. Salmon untuk Kesehatan Rambut

[Fimela] Jus Bawang Bombay
Ilustrasi rambut sehat | unsplash.com

Seiring bertambahnya usia, maka seseorang akan mengalami penurunan kualitas rambut. Ada yang tumbuh uban atau rambut rontok.

Memiliki rambut sehat dan berkilau adalah impian semua orang. Ternyata, daging ikan salmon bisa membuat rambut anda seperti itu.

Salmon kaya akan vitamin D dan asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga rambut dan kulit kepala Anda tetap terhidrasi.

Selain itu, omega-3 melumasi kulit kepala dan menjaga folikel rambut bersih dan sehat. Karena omega-3 benar-benar protein, kekurangan omega-3 mencegah laju pertumbuhan rambut yang normal.

4 of 5

3. Kunci Diet, Sarapan 30 Menit Setelah Bangun

Oatmeal untuk sarapan
Oatmeal untuk sarapan (Unsplash.com)

Tepat setelah 30 menit atau satu jam usai bangun pagi, Anda disarankan untuk sarapan. Waktu ini sangat tepat bagi Anda yang sedang melakukan program diet.

Bahkan ketika Anda tidak merasa lapar, melewatkan sarapan Anda adalah kesalahan besar terutama ketika Anda mencoba menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Menurut National Weight Control Registry, lebih dari 70 persen orang yang melakukan diet, sukses setelah menjalankan metode ini.

5 of 5

4. Stroberi Bisa Putihkan Gigi

Stroberi
ilustrasi/copyright pixabay/congerdesign

Stroberi dapat membantu memutihkan gigi dan menghilangkan noda kopi dan anggur.

Buah ini bertindak sebagai penghilang noda alami karena membantu menghasilkan lebih banyak air liur di mulut Anda yang berfungsi sebagai agen "membersihkan diri".

Jeruk juga membantu menetralkan keasaman mulut Anda yang menyebabkan kerusakan gigi.

Lanjutkan Membaca ↓