Sukses

Aneh Tapi Nyata, Headset Pria yang Tertelan Ini Masih Berfungsi Baik

Dokter di rumah sakit Kaohsiung Municipal United, Taiwan menyatakan ada headset di dalam perut seorang pria yang masih berfungsi sebagaimana mestinya.

Liputan6.com, Kaohsiung - Seorang pria di Taiwan tak pernah menyangka jika headset dari produk iPhone yang pernah tertelan olehnya selama beberapa waktu masih berfungsi seperti sedia kala.

Dikutip dari laman Daily Mail, Rabu (2/5/2019), mulanya, pria bernama Ben Hsu ketiduran dengan sepasang Airpod (headset) yang menempel pada telinganya.

Namun, saat bangun tidur, ia tak menemukan headset tersebut. Karena penasaran, pria ini lantas menggunakan perangkat iPhone tracking guna mencari keberadaan benda itu.

Hasil penelusuran menunjukkan bahwa benda itu ada di dalam tubuhnya. "Saya memeriksa bawah selimut saya dan melihat sekeliling tapi tidak bisa menemukannya," katanya.

"Kemudian saya menyadari suara itu berasal dari perut saya," imbuhnya.

Ben sangat kaget. Sebab, ia mengaku tidak merasakan hal aneh dalam tubuhnya. Setelah tahu benda itu ada di dalam perut, ia langsung datang ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan.

Benar saja, dokter di rumah sakit Kaohsiung Municipal United, Taiwan menyatakan bahwa benda itu ada di dalam perutnya.

Tetapi dokter di Taiwan menekankan jika benda itu sudah nyaris melewati proses pencernaan, tinggal menunggu dikeluarkan bersama kotorannya.

Pada keesokan harinya, Ben dapat bernapas lega karena AirPodnya keluar melalui feses ketika dia berada di toilet stasiun kereta.

Setelah mencuci AirPod dan membiarkannya kering, dia begitu kagum karena perangkat itu masih berfungsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertelan Ponsel

Kasus unik lainnya adalah tertelan ponsel. Hal itu dialami seorang tahanan berusia 29 tahun di Irlandia.

Gara-gara menelan menelan ponsel, ia pun dilarikan ke ruang gawat darurat sebuah rumah sakit. Menurut pemeriksaan Sinar-X, ponsel itu bersarang di perutnya.

Awalnya, dokter mencoba mengeluarkannya melalui kerongkongan. Namun, akhirnya tim medis mengeluarkannya melalui proses pembedahan.

Sejumlah dokter di Dublin Incorporating the National Children's Hospital menggambarkan kasus tersebut dalam International Journal of Surgery Case Reports pada tahun 2016.

3 dari 3 halaman

Menelan Jepit Rambut

Selain ponsel, ada pula yang lain. Pada tahun 2015, seorang bocah berusia 4 tahun asal Arab Saudi harus dibawa ke rumah sakit gara-gara menelan jepit rambut.

Benda tersebut sudah tertelah beberapa bulan sebelumnya dan berkarat serta menjadi tajam.

Menurut laporan 2015, jepit rambut yang tajam itu menusuk usus kecilnya dan juga ginjal. Dokter kemudian mengambil benda tersebut melalui operasi. Beruntung bocah itu berhasil pulih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.