Sukses

Kesabaran Polisi Tangkap Penipu Usai Nonton Avengers: Endgame Tuai Pujian

Polisi ini menuai pujian karena kesabarannya menunggu film Avengers: Endgame di bioskop berakhir baru menangkap penjahat kasus penipuan yang sudah mereka buru.

Liputan6.com, Hangzhou - Polisi di timur China rela menunggu sampai penggemar Marvel selesai menonton film Avengers: Endgame selama tiga jam pekan lalu, sebelum menangkap pria tersangka kasus penipuan berkedok asmara.

Pria itu, yang hanya diidentifikasi dengan nama keluarganya Liu, sedang menonton blockbuster Avengers: Endgame dengan seorang teman wanita di sebuah teater di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, pada Rabu 1 Mei 2019 malam ketika polisi tiba dan mengetahui keberadaannya, demikian menurut pemberitaan Channel 6 dari Zhejiang Television pada hari Senin.

Mengutip South China Morning Post, Kamis (2/5/2019), polisi akhirnya berdiri di luar bioskop tempat Liu menonton epik pahlawan super untuk meminimalkan gangguan bagi para penonton bioskop lain. Mereka baru melakukan penangkapan ketika tersangka keluar dari bioskop.

Pertimbangan itu diambil karena ada sekitar 100 penonton bioskop di Hangzhou, dan petugas tidak ingin merusak pengalaman mereka menonton film Avengers: Endgame, kata laporan itu.

China adalah negara pertama yang memutar film Marvel Studios dengan bintang utama Robert Downey Jnr, Chris Hemsworth dan Brie Larson.

Film Avengers: Endgame bahkan telah memecahkan rekor box office, sejauh ini menarik lebih dari US $ 1,2 miliar secara global. Di China bahkan telah menghasilkan lebih dari 104 juta yuan (sekitar S $ 21 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penipuan hingga Rp 634 Juta

Liu, yang ditangkap oleh polisi sekitar pukul 03.00 pagi, usai menonton film Avengers: Endgame dituduh menipu beberapa wanita senilai ratusan ribu yuan.

Salah satu korban, bermarga Wang, mengaku meminjamkan Liu lebih dari 300.000 yuan atau sekitar Rp 634 juta. Ia mengatakan memberikan uang itu dalam beberapa kesempatan, dengan alasan untuk memulai bisnis.

Wanita itu mengaku curiga dan menelepon polisi awal tahun ini, setelah menyadari Liu punya pacar lain, kata polisi, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Setelah itu polisi mulai menindaklanjuti laporan yang berujung pada penangkapan Liu.

3 dari 3 halaman

Tuai Pujian

Kesabaran yang diperlihatkan oleh polisi Hangzhou ini mendapat pujian luas di Weibo, versi Twitter China. Di mana saat itu film Avengers: Endgame tengah ditunggu-tunggu dan menjadi perbincangan hangat.

Banyak yang membandingkannya dengan cara polisi Shanghai menangani perselisihan antara dokter dan pasien yang kontroversial pada hari yang sama.

Di mana seorang ahli bedah di Rumah Sakit Renji diseret dengan borgol saat bekerja akibat berkelahi dengan suami dari seorang pasien yang melompat antrean.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.