Sukses

Rumah Sakit di Bangkok Bisa Bikin Badan Six-Packs Instan, Caranya?

Sebuah rumah sakit di Thailand menyediakan layanan untuk menjadikan perut berotot (six-packs) dengan mudah.

Liputan6.com, Bangkok - Selama ini orang mengira badan atletis seperti perut berotot (six-packs) hanya bisa didapatkan dengan berlatih di pusat kebugaran (gym).

Namun tahukah Anda, saat ini terdapat terobosan baru untuk merealisasikan badan ibadan secara instan?

Sebuah rumah sakit yang biasa dipakai untuk operasi plastik di Thailand menyediakan layanan untuk menjadikan perut berotot (six-packs) dengan mudah. 

Tidak hanya hidung, payudara, maupun kelopak mata, ternyata perut juga bisa dipercantik dengan instan.

CEO Masterpiece Hospital dan ahli bedah Raweewat "Sae" Maschamadol mengatakan, mereka menerima antara 20 hingga 30 pelanggan setiap tahun yang meminta operasi six-packs, mengutip The Straits Times pada Selasa (30/4/2019).

Dalam sebuah wawancara dengan Coconuts Thailand, mereka menjelaskan bahwa operasi itu bukan dengan menanamkan silikon ke perut pasien. Namun, perut mereka akan "dibentuk sedemikian rupa" dengan menghilangkan lemak di sekitar daerah perut. Dengan demikian perut akan terkesan berotot.

Dengan demikian, menurut Raweewat, penampilan dapat diciptakan dengan "lebih alami dan tahan lama" dibandingkan dengan mengisi silikon.

Operasi Tidak Sakit?

Para ahli bedah mengatakan, operasi menghilangkan lemak itu tidaklah sakit. Meski demikian, proses pemulihan tentu memiliki tantangan sendiri.

Proses pemulihan itu mencakup mengeluarkan perban dari tempat lemak yang dikeluarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Pasiennya?

Menurut Raweewat, 90 persen dari pelanggan mereka adalah penggemar kebugaran (terbiasa berolahraga) namun kesulitan untuk mencapai tujuan mereka.

Salah satu pelanggan mereka adalah model bernama Ome Pangpaparn.

Pangpaparn mengatakan, meskipun berolahraga secara teratur, ia kesulitan untuk menghilangkan lemak di daerah perut.

Akibat frustrasi dengan kurangnya kemajuan yang diperoleh, ia beralih ke operasi plastik untuk mendapatkan perut six-packs yang diidamkan.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Menutupi Kenyataan

Pangpaparn tidak menutupi kenyataan bahwa perutnya yang sekarang didapat dari operasi plastik. Ia bahkan sempat menunjukkan foto-fotonya di masa lalu.

"Saya melakukan apa yang saya bisa. Tetapi di bagian yang tidak bisa, saya serahkan kepada dokter," kata Pangpaparn.

"Saya yakin itu akan memberikan saya lebih banyak kebahagiaan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini