Sukses

5 Produk Kecantikan Paling Populer yang Ternyata Sia-Sia Jika Digunakan

Sejumlah produk kecantikan untuk perawatan kulit itu sia-sia digunakan. Sebab, bisa Anda ganti ke bahan alami yang jauh lebih berkhasiat, aman dan juga murah.

Liputan6.com, Jakarta - Di zaman sekarang, hampir semua wanita mengenal makeup dan produk kecantikan kulit. Bahkan hampir semua kaum hawa pasti pernah menggunakan berbagai macam jenis perias wajah ini. Misalnya bedak atau lipstik.

Makeup sendiri memang digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Tidak heran jika industri makeup tak ada matinya. Setiap waktu selalu muncul tren terbaru.

Namun tahukah Anda jika sejumlah produk kecantikan untuk perawatan kulit itu sia-sia digunakan. Sebab, bisa Anda ganti ke bahan alami yang jauh lebih berkhasiat, aman dan juga murah.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Selasa (23/4/2019), berikut 5 produk kecantikan yang akan sebenarnya sia-sia digunakan:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Masker Wajah

Masker wajah adalah contoh klasik dari produk kecantikan yang sama sekali tidak diperlukan. Faktanya, jika Anda merasa perlu menggunakan masker wajah setiap minggu, mungkin ada yang salah dengan rutinitas harian Anda.

Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: Jika kulit Anda terasa kering, maka ganti saja dengan masker yogurt dan apabila berminyak, maka gunakan masker madu dan lemon.

 

3 dari 6 halaman

2. Pembersih Makeup

Saat ini, ada banyak pembersih inovatif yang dapat menghilangkan makeup dan sekaligus membersihkan kulit Anda.

Itulah sebabnya makeup remover sebagai produk kecantikan terpisah menjadi sangat usang dan tidak perlu.

Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: gunakan minyak kelapa sebagai pembersih. Pilih apa pun yang Anda inginkan untuk menjadikan perawatan kulit rutin Anda lebih mudah.

 

4 dari 6 halaman

3. Penghilang Selulit

Stretch mark adalah jenis bekas luka yang berkembang dari bagian dalam tubuh Anda. Sayangnya, produk-produk yang dijual bebas begitu mahal.

Produk tak seberapa khasiatnya itu bahkan menjanjikan untuk "mengurangi" tampilan stretch mark, padahal hanya membuatnya terlihat lebih baik dengan melembabkan kulit Anda.

Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: Cocoa butter, petroleum jelly, sehingga akan menghemat uang Anda.

 

5 dari 6 halaman

4. Waterproof Mascara

Maskara tahan air tentu bisa bertahan dalam kurun waktu yang cukup lama. Lilin dan silikon adalah hal yang membuat jenis maskara ini lebih tahan terhadap keringat, air mata.

Jika digunakan terus menerus maka masakara bisa saja merusak bulu mata dan menyebabkan kerontokan.

Apa yang harus digunakan: beli maskara yang tidak terlalu banyak mengandung lilin dan silikon sehingga air bisa membersihkan itu semua.

6 dari 6 halaman

5. Scrub

Saat Anda melakukan proses scrubbing pada wajah, maka Anda akan menganggapnya sebagai proses perawatan kulit.

Namun, tanpa Anda sadari proses pengelupasan kulit akan terjadi secara alami. Oleh karenanya, tidak perlu membeli produk secara mahal.

Apa yang harus digunakan sebagai gantinya: Daripada menggosok dengan sia-sia, ikuti rutinitas perawatan kulit yang konsisten yang benar-benar cocok untuk jenis kulit Anda. Kulit Anda akan mengelupas dengan sehat dan tergantikan dengan lapisan kulit baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.