Sukses

Rayakan Ultah ke 93, Ini 5 Hal yang Telah Dilalui Ratu Elizabeth II

Di hari ulang tahunnya yang ke-93, banyak warganet dunia yang mengucapkan selamat dan kesehatan Ratu Elizabeth II.

Liputan6.com, London - Menandai peringatan ulang tahunnya yang ke-93, Ratu Elizabeth II menghadiri kebaktian Paskah di Kastil Windsor bersama dengan keluarga dan para tokoh Inggris terkemuka, Minggu, 21 April 2019.

Dikutip dari BBC, sang ratu bergabung untuk kebaktian Minggu Paskah oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris, termasuk Duke dan Duchess of Cambridge, serta Duke of Sussex.

Di hari ulang tahunnya yang ke-93, banyak warganet dunia yang mengucapkan selamat dan kesehatan Ratu Elizabeth II.

Sejumlah fakta soal Ratu Elizabeth pun terungkap. Salah satunya soal kepemimpinan sang ratu selama 14 kali pergantian perdana menteri di Inggris. Berikut faktanya seperti dikutip dari laman Msn.com, Senin (22/4/2019):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Memerintah di Lebih dari 14 Perdana Menteri

Lebih dari separuh hidupnya, Ratu Elizabeth II telah berkuasa. Selama masa kepemimpinannya juga, ia telah memerintah di lebih dari 14 perdana menteri.

Pada saat menjabat sebagai Ratu Inggris, ia telah bertemu dengan 11 presiden Amerika Serikat dari masa ke masa dan menandatangani lebih dari 3.500 undang-undang.

 

3 dari 6 halaman

2. Lahir di Lingkungan Kelas Atas

Ratu Elizabeth II lahir pada tanggal 21 April 1926, di 17 Bruton Street di lingkungan kelas atas London.

Kini, daerah tersebut sudah menjadi restoran China kelas atas yang menyajikan makanan lezat.

Ratu Elizabeth II juga memiliki dua ulang tahun resmi. Yang satunya untuk dirayakan secara terbuka. Tradisi ulang tahun ganda dimulai oleh Raja George II pada 1748.

 

4 dari 6 halaman

3. Pecinta Binatang

Ratu Elizabeth II sudah menjadi pecinta binatang sepanjang hidupnya. Sejumlah hewan peliharaannya yaitu kuda dan anjing.

Ia memiliki lebih dari 30 anjing corgi, jenis favoritnya. Bahkan, ia menciptakan jenis baru yang merupakan perkawinan silang antara corgi dan dachshund.

Dia mewarisi beberapa kuda, peninggalan dari ayahnya Raja George VI yang meninggal pada tahun 1952.

 

5 dari 6 halaman

4. Ikut Membayar Pajak

Meskipun tidak diwajibkan secara hukum untuk membayar pajak, Elizabeth memilih pada tahun 1992 untuk mulai membayar pajak.

Secara sukarela ia membayar pajak penghasilan atas penghasilan pribadinya di tengah-tengah kritikan publik.

 

6 dari 6 halaman

5. Penggemar Teknologi

Terlepas dari tradisi dan kemegahan keluarga, Ratu telah merasa nyaman dengan pengembangan teknologi sejak menjabat sebagai mekanik mesin dalam Perang Dunia II.

Dia mengirim email pertamanya pada tahun 1976, mengirim pesan ke bulan oleh astronot Neil Armstrong dan Buzz Aldrin pada tahun 1969.

Penobatannya tahun 1953 adalah yang pertama kali disiarkan televisi dan, pada tahun 2012, pidato Natal tahunannya tersedia di podcast.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.