Sukses

5 Anggota Tubuh Ini Bisa Gambarkan Tingkat Kecerdasan Seseorang?

Menurut sebuah penelitian dari University of Edinburgh, anggota dan kondisi tubuh seseorang mampu menggambarkan tingkat kecerdasaan. Ini di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini orang yang berkacamata dianggap sangat pintar. Ini adalah stereotip yang berkembang di masyarakat.

Mereka yang berkacamata dinilai punya tingkat kecerdasan lebih dibandingkan mereka yang tidak menggunakan. Hal tersebut terjadi karena mereka dinilai sering membaca.

Menurut sebuah penelitian dari University of Edinburgh, mungkin ada beberapa yang benar soal ini.

Namun, para peneliti d universitas itu juga menemukan bahwa anggota dan kondisi tubuh seseorang juga mampu menggambarkan tingkat kecerdasaan.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (15/4/2019) berikut 5 anggota tubuh yang dianggap bisa gambarkan kecerdasan seseorang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Tinggi Badan

Menurut peneliti, tinggi badan mengintimidasi. Orang tinggi kerap dianggap cerdas. Selain itu, peneliti juga mengungkapkan jika orang yang lebih tinggi cenderung memiliki pekerjaan yang lebih baik.

Menurut satu teori, menjadi tinggi membantu memberikan status kepada orang, sehingga orang yang secara historis lebih tinggi memiliki lebih banyak kesempatan untuk memimpin, memungkinkan mereka untuk mendapatkan lebih banyak akses ke informasi.

 

3 dari 6 halaman

2. Mata Biru

Mata biru juga menunjukkan kecerdasan yang tinggi. Banyak orang gila terkenal karena memiliki mata biru seperti Stephen Hawking dan Marie Curie.

Memiliki pigmen lebih sedikit dibandingkan mata cokelat, cahaya lebih banyak menembus mata biru daripada mata cokelat. Namun, ini juga dapat menyebabkan mata menjadi lebih sensitif terhadap cahaya.

 

4 dari 6 halaman

3. Kepala Besar

Meskipun ada perdebatan tentang seberapa besar ukuran otak berkontribusi pada kecerdasan, memiliki kepala besar identik dengan seseorang yang pintar.

Kepadatan neuron yang lebih rendah di dalam otak dapat membantu otak Anda bekerja secara efisien.

 

5 dari 6 halaman

4. Jidat Lebar

Kebanyakan dari orang tentu pernah merasa tidak percaya diri akibat memiliki jidat yang lebar. Namun siapa sangka, anggota tubuh ini mengisyaratkan sebuah kecerdasan.

Menurut praktik membaca wajah orang China, memiliki dahi yang lebar merupakan tanda kecerdasan dan keterampilan. Secara umum, mereka juga diyakini dapat menyelesaikan tugas lebih awal.

 

6 dari 6 halaman

5. Bibir Tipis

Para ilmuwan percaya bahwa bibir yang tipis dan tersenyum dapat membantu pria tampil lebih cerdas.

Sementara itu, pria dengan bibir yang tidak tipis dianggap sebagai tanda bahwa pria itu kurang cerdas. Walaupun tidak jelas seberapa korelatifnya hal ini, manusia telah secara tidak sadar mengenali fitur ini dari waktu ke waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini