Serba - Serbi Empat Penyedia Tontonan Hits Game of Thrones Season 8

Oleh Afra Augesti pada 15 Apr 2019, 16:37 WIB
Game of Thrones (AP)

Liputan6.com, New York - Bagi orang-orang yang sudah mengikuti seluruh jalannya episode Game of Thrones, sebagian besar dari mereka tahu cara untuk menyaksikan musim terakhir film tersebut secara langsung, meski sesungguhnya harus berlangganan HBO --produser drama fantasi ini.

Season 8, yang menjadi penutup dari serial televisi tersebut, mulai ditayangkan pada Minggu, 14 April, pukul 21.00 waktu Amerika Serikat di saluran TV kabel HBO. Musim kedelapan dari film itu terdiri dari enam babak dan akan rampung pada 19 Mei.

Jika Anda sedikit terlambat untuk menonton Game of Thrones season 8 secara langsung, masih ada beberapa cara untuk 'mengejarnya' tanpa harus ketinggalan satu episode pun. Anda dapat membaca beberapa rekapnya atau melihat sejumlah video sebagai pengingat.

Berikut adalah serba-serbi seputar cara menyaksikan Game of Thrones musim terakhir, dengan rincian biaya, manfaat tambahan, dan kapan harus berhenti berlangganan demi menghindari ongkos tambahan. Dikutip dari The Verge, Senin (15/4/2019).

2 of 5

1. HBO Now

Margaery Tyrell
Margaery Tyrell. Dok: HBO via Game of Thrones wiki

Biaya bulanan: US$ 14,99 (sekitar Rp 211 ribu) setelah uji coba gratis selama tujuh hari.

Jumlah total yang dibayarkan untuk menonton musim kedelapan Game of Thrones: US$ 14,99 (ditambah pajak).

HBO Now menawarkan uji coba gratis selama tujuh hari sebelum mulai menagih Anda sebesar US$ 14,99 per bulan. Ini adalah cara paling terjangkau yang bisa Anda tempuh bila Anda tidak berlangganan layanan lain.

Jika Anda mendaftar untuk HBO Now pada tanggal 14 April, hari pemutaran perdana sinema tersebut, maka Anda tidak akan dikenai biaya hingga 21 April, yaitu saat episode kedua ditayangkan.

Musim 8 akan berakhir sebelum Anda ditagih lagi, sehingga Anda dapat menonton hanya dengan membayar US$ 14,99 saja.

Selain Game of Thrones, layanan ini menyediakan banyak film dan pertunjukan teater seperti True Detective, Insecure, The Night Of, The Leftovers, Veep, dan Barry

3 of 5

2. Hulu

Benarkah Nasib Jon Snow di Game of Thrones Berakhir?
Aktor Kit Harington di serial Game of Thrones. (HBO)

Biaya bulanan: minimal US$ 5,99 (sekitar Rp 54.300) per bulan (dibayar setelah uji coba gratis 30 hari berakhir), ditambah US$ 14,99 (kisaran Rp 211 ribu) setelah uji coba gratis HBO selama tujuh hari.

Jumlah total yang dibayarkan: US$ 20,98 atau Rp 295 ribu (ditambah pajak).

Pengguna baru Hulu mendapatkan uji coba gratis selama 30 hari sebelum ditagih, dan Anda dapat menambahkan opsi HBO ke akun Anda. Anda akan mendapatkan periode uji coba gratis selama tujuh hari seperti yang diperoleh pelanggan HBO Now.

Jika Anda mendaftar menjadi anggota Hulu pada 14 April, maka Anda akan dikenakan biaya minimum US$ 5,99 atau Rp 84.300 (jika Anda memilih paket komersial terbatas) pada tanggal 14 Mei, dan akses HBO akan dikenakan biaya US$ 14,99 atau Rp 211 ribu usai uji coba gratis tujuh hari Anda berakhir pada 21 April.

Arsip-arsip film asli di Hulu disebut menarik, sebab menyimpan episode dari film-film keren seperti GoT, The Handmaid's Tale, PEN15, dan Castle Rock.

4 of 5

3. Amazon Prime Video

Kit Harington
Kit Harington telah cukup lama memerankan Jon Snow di Game of Thrones, membuat karaktet itu menempel (AP Photo)

Biaya bulanan: US$ 12,99 atau sekitar Rp 182,8 ribu (dibayar setelah masa uji coba gratis 30 hari berakhir), ditambah US$ 14,99 (Rp 211 ribu) setelah uji coba gratis HBO selama tujuh hari.

Jumlah total yang dibayarkan: US$ 27,98 atau Rp 393.846 (ditambah pajak).

Amazon Prime Video adalah layanan menonton film gratis dari Amazon Prime. Mendaftar menjadi member ini akan memberi Anda percobaan gratis selama 30 hari.

Jika Anda memulai uji coba pada 14 April, Amazon tidak akan menagih Anda hingga 14 Mei. Seperti layanan lainnya, mendaftar untuk HBO memberi Anda tontonan gratis selama seminggu, dan kemudian Anda akan dikenai biaya sebesar US$ 14,99.

Apabila Anda membatalkan langganan sebelum Game of Thrones berakhir pada 19 Mei, maka Anda tidak perlu membayar untuk bulan berikutnya.

Mendapatkan HBO melalui Amazon Prime Video bukanlah metode yang paling mudah terjangkau, meskipun dilengkapi dengan bermacam manfaat.

Pertama, ada film-film seri Prime Original dan acara TV yang sayang untuk dilewatkan, termasuk Catastrophe, The Marvelous Mrs. Maisel, The Big Sick, dan Manchester by the Sea.

 

5 of 5

4. DirecTV Now

Game of Thrones Musim 6
Nikolaj Coster-Waldau sebagai Jaime Lannister dan Lena Headey sebagai Cersei Lannister (Helen Sloan/HBO)

Biaya bulanan: US$ 50 atau Rp 703.800 (dibayar setelah masa uji coba gratis 7 hari berakhir).

Jumlah total yang dibayarkan: US$ 50 (ditambah pajak).

DirecTV Now adalah opsi paling mahal untuk mendapatkan akses ke HBO, tetapi ini adalah salah satu cara termudah agar bisa menonton Game of Thrones.

Mendaftar untuk DirecTV Now pada tanggal 14 April berarti Anda akan dikenakan biaya US$ 50 pada 21 April ketika uji coba gratis tujuh hari Anda berakhir.

Lanjutkan Membaca ↓