Pemadam Kebakaran AS Selamatkan Kuda Nyaris Tenggelam di Kolam Renang

Oleh Siti Khotimah pada 11 Apr 2019, 21:31 WIB
Ilustrasi kuda (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Sebuah departemen pemadam kebakaran di Pennsylvania, Amerika Serikat melakukan penyelamatan yang tidak biasa. Mereka melancarkan operasi untuk menyelamatkan kuda yang jatuh ke kolam renang.

Untuk menyelamatkan hewan itu, dilakukan kerja sama dua perusahaan pemadam kebakaran. Tim itu terdiri atas regu Penyelamat Hewan Besar Perusahaan Pemadam Api Po-Mar-Lin dan Tim Penyelamat Tinggi Perusahaan Pemadam Kebakaran Lionville Amerika Serikat.

Mereka berjuang pada Senin , 8 April 2019, ketika kuda jatuh ke kolam halaman belakang di Chester County, Amerika Serikat, sebagaimana dikutip dari UPI pada Kamis (11/4/2019).

Petugas pemadam kebakaran menempatkan kuda ke dalam gendongan hewan besar, kemudian membius hewan tersebut untuk membuatnya tetap tenang selama penyelamatan.

"Begitu kuda itu tenang, tim mulai bekerja untuk mengeluarkan kuda dari kolam dalam waktu kurang dari 40 detik dan kemudian dengan aman memindahkan kuda menjauh dari area kolam sementara hewan itu kembali sadar dari obat penenangnya," kata salah satu perusahaan pemadam kebakaran.

2 of 2

Kuda Diselamatkan dari Kolam Beku

Melihat Foto Hitam Putih Kehidupan di China Jaman Dulu
Seorang petani menggiring seekor kuda untuk menggiling pupuk kimia di CHina pada September 1973. (AFP Photo)

Sementara itu, beberapa waktu lalu polisi Amerika Serikat bekerja sama dengan anggota masyarakat di Massachusetts untuk menyelamatkan seekor kuda yang terjebak masuk ke dalam kolam yang beku.

Departemen Kepolisian Warren mengatakan petugas melancarkan operasi bersama personil dari Dinas Pemadam Kebakaran Warren dalam kasus tersebut.

Tim penyelamat, bersama dengan anggota masyarakat, dapat menggunakan backhoe untuk memecah es dan mengembalikan kuda ke tempat yang aman dalam waktu sekitar 15 menit.

Kuda itu tampaknya tidak terluka dan kembali berdiri dalam beberapa menit, kata penyelamat. Pemiliknya kemudian segera membawa hewan itu kembali ke kandangnya.

Lanjutkan Membaca ↓