Tak Pernah Merasa Sebagai Manusia, Pria Ini Menyebut Dirinya Anjing

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 05 Apr 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 05 Apr 2019, 21:17 WIB
Ilustrasi anjing pelacak (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Manchester, Inggris membuat pengakuan yang mengejutkan. Selama menjalani hidup, ia tidak pernah merasa sebagai manusia, melainkan seekor anjing.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, Jumat (5/4/2019), Kaz James (37) mengaku selama ini punya perilaku seperti anjing.

Ia menggonggong, menjilat dan bahkan mengigit teman-temannya. Untuk menyempurnakan diri bahwa ia adalah seekor anjing, James tak segan merogoh kocek demi membeli topeng dan baju ala anjing.

"Saya tidak merasa bahwa diri saya adalah manusia. Melainkan seekor anjing yang tengah tersesat," kata James.

James mengungkapkan, dia merasakan perilaku tak biasa itu pada usia enam tahun saat tinggal bersama orangtuanya di pertanian Norfolk.

Temannya mengetahui perilakunya ketika dia menyapa dengan cara mengendus, menggigit, atau menjilati mereka. Saat itu, dia sempat dianggap aneh.

"Ketika bertemu dengan sejumlah teman saya selalu menyapa mereka dengan cara menggigit atau menjilati mereka," kata James.

"Mereka sangat menganggap saya aneh," jelasnya.

James juga mengatakan dia bisa bersikap layaknya orang normal ketika makan di restoran dan bergaul dengan orang lainnya.

Tapi, itu membuatnya tidak nyaman. Karena itu, setelah sampai di rumah dia bakal "berganti wujud" mengenakan pakaian anjing atau makan di mangkuk anjing untuk membuatnya nyaman.

2 of 2

Menikahi Anjing untuk Menyingkirkan Kutukan

Ilustrasi anjing
Ilustrasi (iStock)

Jika sebelumnya ada pengakuan manusia yang mengaku dirinya adalah anjing, maka beda kasus dengan yang satu ini.

Seorang pria muda ini memilih untuk menikah dengan anjing atas sebuah alasan. Kejadian bermula ketika remaja India bernama Selva Kumar (18) merajam dan memukul dua ekor anjing hingga tewas. Bahkan, ia sengaja menggantung bangkai hewan itu di pohon.

Tak lama setelah kejadian itu, Kumar menderita lumpuh pada kaki dan tangan. Bahkan, ia harus kehilangan kemampuan mendengarnya.

15 tahun kemudian, ia sudah tak mampu bertahan hidup. Ia berusaha menghilangkan segala penyakitnya dengan mengunjungi peramal.

"Apa obat penyakitnya?", tanya Kumar.

"Menikah dengan anjing," ujar sang peramal.

Hingga akhirnya pada November 2007, ia menikah dengan seekor anjing betina berusa 10 tahun bernama Selvi. Namun tak dijelaskan apakah penyakit yang ia anggap kutukan itu sembuh.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by