Sukses

Resmi Bercerai, Mantan Istri Jeff Bezos Jadi Wanita Terkaya Ketiga Dunia

Menurut majalah Forbes, penyelesaian perceraian dengan Jeff Bezos membuat MacKenzie Bezos menjadi wanita terkaya ketiga di dunia.

Liputan6.com, New York - Kamis 4 April 2019, kasus perceraian pendiri Amazon Jeff Bezos rampung. Ia dan mantan istrinya, MacKenzie kini sudah tak menjadi pasangan suami istri.

Pemberitan harta gono-gini pasangan orang terkaya di dunia ini juga sudah selesai. Hal itu diberitahukan MacKenzie dan juga Jeff Bezos melalui unggahan statusnya di Twitter.

"Bersyukur telah menyelesaikan proses pembubaran perkawinan saya dengan Jeff dengan dukungan satu sama lain dan semua orang yang menjangkau kami dengan kebaikan," tulis MacKenzie Bezos seperti dikutip dari The Straits Times, Jumat (5/4/2019).

"Senang bisa memberinya semua saham saya di Washington Post dan Blue Origin, dan 75% saham Amazon kami ditambah saham saya untuk mendukung kontribusinya dengan tim dari perusahaan luar biasa ini --Amazon," kata MacKenzie Bezos.

"Gembira dengan rencanaku sendiri. Bersyukur atas masa lalu saat aku menantikan apa yang terjadi selanjutnya," imbuh MacKenzie.

Menurut majalah Forbes, penyelesaian perceraian itu membuat MacKenzie Bezos menjadi wanita terkaya ketiga di dunia setelah pewaris L'Oreal Francoise Bettencourt Meyers dan Walmart Alice Walton.

Sementara Jeff Bezos, yang sekarang memiliki 12 persen saham Amazon, tetap menjadi orang terkaya di dunia dan pemegang saham terbesar di perusahaan dengan perkiraan kekayaan US $ 110 miliar, kata Forbes, mengungguli co-founder Microsoft Bill Gates dan Berkshire Hathaway Chairman Warren Buffett.

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perceraian Termahal Sepanjang Sejarah

Jeff Bezos, 55, dan MacKenzie, 48, seorang novelis, menikah pada tahun 1993 dan memiliki empat anak. Jeff Bezos mendirikan Amazon di garasi rumah mereka di Seattle pada tahun 1994 dan mengubahnya menjadi raksasa yang mendominasi ritel online.

Selama ini Bezos merahasiakan sebagian besar kehidupan pribadinya dari mata publik selama bertahun-tahun mengendalikan Amazon. Tapi malah menjadi sorotan dengan pengumuman perceraiannya pada Januari lalu, setelah 25 tahun menikah.

Ia dikabarkan oleh media National Enquirer berselingkuh dengan mantan pembawa berita, Lauren Sanchez.

Pendiri Amazon Jeff Bezos dan istrinya, MacKenzie, akhirnya rampung menyelesaikan kasus perceraian termahal dalam sejarah pada Kamis 4 April 2019. Meninggalkan orang terkaya di dunia itu dengan 75 persen saham di perusahaan raksasa teknologi dan memberi mantan istrinya saham hampir US $ 36 miliar.

MacKenzie Bezos mengatakan dia akan memberikan semua sahamnya di The Washington Post dan perusahaan eksplorasi ruang angkasa Blue Origin kepada suaminya - orang terkaya di dunia, serta mengontrol stok Amazon yang tersisa.

Dalam pengajuan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS, Amazon, yang memiliki kapitalisasi pasar sekitar US $ 890 miliar, MacKenzie Bezos disebutkan akan mengendalikan 4 persen dari saham perusahaan yang beredar.

Dengan harga saham Amazon saat ini, nilainya sekitar US $ 35,6 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.