Sukses

Mobil Tabrak Kerumunan Orang di China, 6 Dilaporkan Tewas

Tak hanya menyebakan korban jiwa, sekitar tujuh orang lainnya mengalami luka-luka. Insiden ini terjadi di Zaoyang, China.

Liputan6.com, Zaoyang - Sedikitnya enam orang dilaporkan meninggal dunia setelah sebuah mobil menabrak kerumunan orang di kota Zaoyang, China, pada Jumat (22/3).

Dikutip dariJapan Times, Jumat (22/3/2019), tak hanya menyebakan korban jiwa, sekitar tujuh orang lainnya juga dilaporkan mengalami luka-luka.

Menurut keterangan dari pihak berwajib, pelaku disebutkan tewas setelah ditembak oleh polisi.

Merek yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Dalam tahun ini, China telah dilanda serentetan insiden serupa dalam satu bulan tahun terakhir.

September lalu, 11 orang dilaporkan tewas dan belasan lainnya terluka ketika sebuah mobil menabrak kerumunan orang di lapangan umum di kota Hengdong, provinsi Hunan.

Polisi menahan pengemudi yang merupakan seorang pria berusia 40-an. Pada akhir November 2018, sebuah mobil menabrak sekelompok anak-anak menyeberang jalan di depan sebuah sekolah dasar di provinsi Liaoning timur laut, China.

Insiden tersebut menewaskan lima orang dan melukai sedikitnya 19 orang. Pengemudi mengatakan dia "memilih korbannya secara acak". Ternyata pelaku frustasi lantaran rumah tangganya diterpa masalah terus menerus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tabrakan Beruntun Lebih dari 100 Kendaraan di China

Lebih dari 100 kendaraan terlibat tabrakan beruntun di China pada Sabtu 10 Februari 2019 waktu setempat. Menurut kantor berita pemerintah CGTN, setidaknya dua orang tewas dan lebih dari 50 lainnya cedera akibat insiden tersebut.

"Sepuluh orang yang terluka berada di rumah sakit dan dalam kondisi kritis," lapor CGTN.

Menurut laporan yang dikutip dari CNN, tabrakan terjadi sekitar pukul 20.00 malam waktu setempat di jalan bebas hambatan Sinan-Jianhe dan Jiangkou-Weng'an, di provinsi Guizhou, barat daya China. Dalam video dari lokasi yang beredar, terlihat seratusan mobil dan setidaknya satu bus bertabrakan.

Tabrakan beruntun terjadi di jalan yang licin di tengah penurunan suhu setelah hujan di wilayah tersebut. Sebagian besar China tengah dilanda salju dan es selama beberapa hari terakhir, dengan suhu udara di sekitar titik beku di Guizhou akhir pekan ini.

Administrasi Meteorologi Tiongkok bahkan telah memberlakukan peringatan level kuning atas es di jalan-jalan. Memperingatkan warga agar tetap waspada.

Kini lalu lintas di jalan tol telah kembali pulih, dan otoritas China sedang menyelidiki insiden itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • tabrakan