Sukses

Penembakan di Utrecht Belanda, Pelaku Serang Trem Berpenumpang

Seorang pria menembaki sebuah trem di kota Utrecht, Belanda, melukai beberapa orang pada Senin 18 Maret 2019 siang waktu lokal.

Liputan6.com, Utrecht - Seorang pria menembaki sebuah trem di kota Utrecht, Belanda pada Senin 18 Maret 2019 siang waktu lokal. Insiden penembakan itu melukai beberapa orang, kata polisi.

Sebuah alun-alun dekat stasiun trem di barat kota telah ditutup oleh pihak berwenang, dan petugas layanan darurat berada di lokasi, demikian seperti dikutip dari BBC, Senin (18/3/2019).

Tidak ada penangkapan yang dilakukan dan pria bersenjata itu diketahui masih buron.

Penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.45 waktu setempat (09:45 GMT). Tiga helikopter telah dikerahkan untuk memburu tersangka.

Polisi mengatakan mereka sedang menyelidiki "kemungkinan motif teroris" dalam penembakan itu. Mereka meminta orang-orang menjaga agar jalanan tetap bersih agar para petugas darurat dapat melintas.

"Seorang pria mulai menembak dengan liar," kata seorang saksi mata kepada situs berita Belanda, NU.nl.

Insiden itu terjadi di sekitar persimpangan 24 Oktoberplein, Utrecht.

Otoritas transportasi Utrecht mengatakan layanan trem di kota semuanya telah dibatalkan.

Kasus penembakan di Utrecht ini diperkirakan masih terus berkembang.

 

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.