Sukses

Penembakan di Masjid Kota Christchurch Gegerkan Selandia Baru Jumat Pagi

Selandia Baru digegerkan oleh penembakan yang menyasar sebuah masjid di kota Christchurch.

Liputan6.com, Christchurch - Sebuah serangan penembakan terjadi pada Jumat pagi, yang menyasar sebuah masjid di dekat Hagley Park, Kota Christchurch, Selandia Baru. Insiden tersebut merupakan yang pertama kalinya meneror tempat ibadah di negara itu.

Polisi bersenjata telah dikerahkan di sekitar lokasi penembakan, tidak lama setelah muncul laporan dari publik, demikian sebagaimana dikutip dari situs Radio New Zealand pada Jumat (15/3/2019).

Seorang saksi mata di dalam masjid mengatakan dia mendengar suara tembakan, dan melihat dari kejauhan, empat orang jatuh ke tanah dengan penuh luka.

"Ada darah di mana-mana," kata saksi tersebut.

Saksi mata lain mengatakan kepada situs bersita RNZ News bahwa setidaknya ada 15 mobil polisi dan barisan anggota bersenjata bersiaga di seluruh area Deans Avenue, nama jalan di mana masjid yang diserang berada.

"Sangat menakutkan, semua orang di Deans Avenue berlarian menyelamatkan diri dengan kawalan polisi bersenjata," kata saksi mata.

Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden penembakan tersebut.

Polisi memperingatkan penduduk kota Christchurch untuk tetap di dalam rumah dan bangunan, serta diminta segera menelepon layanan darurat 111 jika melihat perilaku dan hal mencurigakan di sekitar mereka.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.