Sukses

Model Rusia Rekam Momen Sebelum Ajal Menjemput di Penerbangan Ethiopian Airlines

Seorang model asal Rusia ini sempat merekam video sebelum terbang dengan Ethiopian Airlines yang jatuh pada Minggu 3 Maret 2019.

Liputan6.com, Moscow - Seluruh penumpang pesawat nahas Ethiopian Airlines dinyatakan tewas. Tak ada yang selamat satu pun dari dalam burung besi itu.

Termasuk seorang model Rusia yang jadi salah satu penumpangnya. Namun ia dikabarkan sempat mengunggah video detik-detik sebelum terbang dengan Ethiopian Airlines ET 302, yang jatuh pada Minggu, 3 Maret 2019.

Dalam video itu, terlihat Ekaterina Polyakova memperlihatkan suasana bahagia, mengingat ia dan sang suami, Alexander Polyakov, hendak berlibur ke Kenya.

Sementara, seperti diberitakan laman news.com.au, Alexander justru bereaksi sebaliknya. Ia terlihat sedikit ketakutan dalam video yang direkam pasangannya. Seolah telah memiliki firasat buruk.

Keduanya adalah dua dari 157 orang yang terbunuh dalam insiden nahas Ethiopian Airlines.

Ekaterina diketahui merekam video panjang dimulai dari menunggu untuk naik ke pesawat setelah transit selama 1,5 jam di Bandara Addis Ababa. Ia memberikan keterangan video dengan kalimat "Transfer 1,5 jam dan kami terbang ke Kenya."

Selain video itu, Ekaterina juga mengunggah rekaman saat singgah di Kuala Lumpur. Dalam unggahan itu, ia mengatakan:

"Halo semua orang yang berada di musim dingin. Kami mengirimimu matahari."Matahari Asia, tolong ke sana, ke musim dingin Rusia. Dingin ... Aaa!"

Adapun kiriman Ekaterina di instagram berbunyi: "Tepat satu tahun yang lalu kami bepergian ke Asia, sekarang kami terbang ke Afrika."

Kiriman yang dimaksud disinyalir telah diunggah beberapa saat sebelum keduanya menumpang Ethiopian Airlines.

Pasangan itu menikah saat masih belajar di universitas. Saat ini, keduanya sama-sama bekerja di lembaga keuangan terbesar di Rusia bernama Sberbank, meskipun Ekaterina juga merupakan model lepas.

Keduanya sangat suka pergi ke tempat jauh, dan impian mereka sejak tahun sebelumnya adalah pergi ke Kenya, Afrika.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perempuan Cerdas dan Ceria

Ekaterina adalah perempuan yang cerdas. Hal itu disampaikan oleh Daria Malysheva.

"Katya (Ekaterina) menyelesaikan sekolah dengan medali emas. Dia adalah orang yang sangat bersemangat dan baik hati," kata Malysheva.

Sedangkan fotografer Ekaterina mengatakan bahwa modelnya sangat periang dan "penuh senyum".

Dari Malysheva diketahui bahwa Ekaterina dan suami telah menjalin hubungan pacaran sejak sekolah menengah tahun ketiga. Mereka digambarkan sebagai pasangan yang visioner.

"Mereka sangat muda dan penuh rencana untuk hidup mereka," tutur Malysheva.

"Kami tidak percaya kalau mereka sudah seperti ini (meninggal). Aku tidak bisa membayangkan bagaimana orangtua mereka sekarang," lanjut Malysheva.

Insiden jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines menewaskan seluruh penumpangnya. Dari 157 penumpang, terdapat 7 warga Inggris, 1 warga negara Indonesia, sejumlah anggota PBB, serta penumpang lain dari berbagai negara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.