5 Selebritas yang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan Pesawat

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 11 Mar 2019, 19:05 WIB
Ilustrasi pesawat yang berada di dekat bendara (AFP Photo)

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat dunia tengah dihebohkan dengan jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines ET 302 di Bishoftu dekat Addis Ababa, Ethiopia.

Setidaknya ada 149 penumpang dan 8 kru pesawat yang tewas dalam kejadian tersebut. Seluruh 157 korban tewas itu berasal dari 35 negara.

Kecelakaan pesawat adalah hal yang sangat menakutkan. Bahkan ada sejumlah selebritas dan tokoh terkenal yang juga menemui ajal dengan cara ini.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Senin (11/3/2019), berikut 5 selebritas yang meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 of 6

1. Aaliyah

Aaliyah
Beberapa artis Hollywood ini meninggal dunia akibat kecelakaan tragis yang menimpanya. Siapa saja mereka? (Ap files)

Aaliyah Dana Haughton atau populer degan nama Aaliyah merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia pernah meraih penghargaan Grammy untuk karya yang telah ia buat.

Sejumlah karya berhasil mencuri perhatian para penikmat musik. Sebut saja lagu Back & Forth, One In A Million, If Your Girl Only Knew dan banyak lagi lagu-lagu hebat lainnya.

Pada 2001, ia meninggal dalam kecelakaan pesawat di Bahama setelah syuting video untuk lagu Rock The Boat.

 

3 of 6

2. Melanie Thornton

Melanie Thornton (Wikipedia/Public Domain)
Melanie Thornton (Wikipedia/Public Domain)

Melanie Thornton memulai karier dengan bergabung dalam grup La Bouche yang sukses di Jerman. Ia dikenal lewat lagunya yang berjudul Be My Lover dan Sweet Dreams di pertengahan tahun 1990-an.

Setelah sukses ia keluar dari duo tersebut dan merintis karier sebagai penyanyi solo sebelum akhirnya meninggal akibat kecelakaan pesawat.

Kejadian bermula ketika ia selesai tampil di Leipzig, Jerman. Ia naik pesawat dari Berlin ke Zurich, tetapi pesawat itu jatuh dekat Bassersdorf, Swiss karena jarak pandang yang buruk.

 

4 of 6

3. John F. Kennedy Jr

John F. Kennedy Jr (Stephan Savoia/AP Photo)
John F. Kennedy Jr (Stephan Savoia/AP Photo)

John F. Kennedy Jr anak laki-laki pertama dan tertua dari mantan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy dan ibunya Jacqueline "Jackie"  Lee.

Pada 16 Juli 1999, Kennedy Jr mempiloti sebuah Piper Saratoga II HP yang juga membawa istri dan anaknya untuk menghadiri pernikahan sepupunya, Rory Kennedy.

Tiba-tiba pesawat yang ia bawa hilang dari radar. Lebih dari 15 jam sehari pencarian dilakukan untuk menemukan pesawat mereka. pencarian itu berakhir pada 21 Juli 1999, ketika tiga jenazah ditemukan dari dasar laut oleh para penyelam US Navy. 

 

5 of 6

4. Ricky Nelson

Ricky Nelson (Wikipedia/Public Domain)
Ricky Nelson (Wikipedia/Public Domain)

Ricky Nelson adalah seorang aktor dan musisi yang sukses secara komersial. Sekitar 53 lagunya pernah masuk dalam jajaran Billboard Hot 100.

Tak hanya sukses dalam dunia tarik suara, pria yang satu ini juga pernah membintangi sejumlah judul acara di televisi. Seperti Adventures of Ozzie and Harriet dan film Rio Bravo.

Ia bahkan pernah dinominasikan untuk Golden Globe untuk perannya di Rio Bravo. Pada 31 Desember 1985 ia meninggal dalam kecelakaan pesawat di Texas.

 

6 of 6

5. John Denver

John Denver (Wikipedia/Public Domain)
John Denver (Wikipedia/Public Domain)

John Denver adalah penyanyi, pencipta lagu, dan aktivis politik Amerika Serikat yang membawakan lagu-lagu berirama country dan folk rock. Lirik lagu di awal kariernya sering berisi protes tentang keadilan sosial yang kerap terjadi.

Sejumlah lagunya yang terkenal seperti Take Me Home, Country Roads hingga Rocky Mountain High. Berkat kesuksesannya ini, sejumlah lagunya pernah masuk dalam Billboard Hot 100.

John Denver tewas pada 12 Oktober 1997 setelah pesawat bermesin tunggal yang dikemudikannya jatuh di lepas pantai Pacific Grove, California, tidak lama setelah lepas landas dari Bandar Udara Monterey Peninsula.

Lanjutkan Membaca ↓