Sukses

33 Kewarganegaraan Tercatat dalam Daftar Korban Jatuhnya Pesawat Ethiopian Airlines

Ooritas mengabarkan, 33 kewarganegaraan yang terdata dalam daftar korban jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines di Addis Ababa.

Liputan6.com, Nairobi - Pesawat Ethiopian Airlines jatuh setelah 6 menit lepas landas dari Bandara Internasional Bole, Addis Ababa, Ethiopia, pada Minggu pagi. Lokasi reruntuhan pesawat berada di Bishoftu, sebelah tenggara Addis Ababa. 

Seluruh penumpang yang berjumlah 149 orang dan kru kabin, 8 orang, dikonfirmasi tewas. Tak ada yang selamat. Penerbangan ET302 itu rencananya akan bertolak menuju ke Nairobi, Kenya.

Menurut otoritas terkait, ada 33 kewarganegaraan yang tercatat dalam daftar korban tragedi jatuhnya pesawat ini.

"Tidak ada yang selamat dalam penerbangan itu, yang membawa penumpang dari 33 negara," ujar Perusahaan Penyiaran Ethiopia milik pemerintah, yang dikutip dari Times of India, Minggu (10/3/2019).

Sebelumnya, Boeing 737-800 MAX ini diperkirakan tiba di Nairobi dalam waktu kurang dari dua jam. Namun pilot kehilangan kontak setelah 6 menit berangkat dari Bandara Internasional Bole pukul 8.38 pagi waktu setempat.

"Dibenarkan bahwa kecelakaan terjadi pada pukul 08.44," kata seorang juru bicara yang tidak ingin disebutkan namanya.

Sedangkan menurut situs web pelacakan penerbangan Swedia flightradar24, pesawat tersebut "memiliki kecepatan vertikal tidak stabil" tak lama setelah lepas landas.

"Data dari jaringan Flightradar24 ADS-B menunjukkan bahwa kecepatan vertikal tidak stabil setelah lepas landas," kata organisasi pelacakan penerbangan itu, sebagaimana dikutip dari Mirror.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.