Sukses

4 Fakta Mengejutkan Captain Marvel yang Sedang Menguasai Bioskop Indonesia

Inilah empat fakta mengejutkan tentang Captain Marvel yang tengah diburu penikmat film di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Tayang sejak Rabu 6 Maret, Captain Marvel seketika menjadi film yang paling banyak ditonton di Indonesia. Topik obrolan tentangnya pun semakin banyak bertebaran di media sosial dalam beberapa hari terakhir.

Captain Marvel sendiri merupakan pahlawan super (superhero) terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), yang penayangannya lebih cepat dua hari dibandingkan rilis di Amerika Serikat.

Plot dalam film Captain Marvel berlatar waktu jauh sebelum para Avengers terbentuk, yakni pada dekade 1990-an.

Kekuatan luar biasa Captain Marvel terekam jelas saat dia tidak hanya harus bertarung di Bumi, tetap juga ke luar angkasa. Adapun musuh yang dilawannya adalah Skrull, yakni makhluk luar angkasa berwujud reptil yang dapat berubah bentuk.

Konon, Captain Marvel memiliki kekuatan untuk mengguncang planet, mampu bertahan di ruang hampa udara, mengendalikan gravitasi dan serangan super kuat yang disebut energy blast.

Mengingat sosok Captain Marvel terdengar cukup baru di kalangan penikmat film superhero, berikut adalah empat fakta mengejutkan yang perlu Anda ketahui, sebagaimana dikutip dari Screenrant.com pada Sabtu (9/3/2019).

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ada Banyak Penyandang Gelar Captain Marvel

Film Captain Marvel berpusat pada karakter Carol Danvers (Brie Larson), yang telah menjadi bagian dari dunia Marvel sejak 1968, dan memiliki dua gelar, yakni Miss Marvel (periode 1977 - 2012) dan Captain Marvel (dari 2012 hingga sekarang).

Meski begitu, sejatinya ada sejumlah tokoh yang menyandang gelar Captain Marvel dan Miss Marvel selama bertahun-tahun.

Dalam komik asli besutan Marvel, tokoh ini dikenal dengan julukan Mar-Vell, yang merupakan seorang Kree jantan, yakni spesies alien yang sama dengan salah satu karakter Guardians of the Galaxy, Ronan si Penuduh.

Pertama kali diciptakan oleh Stan Lee pada 1967, Carol Danvers memperoleh kekuatannya dari Mar-Vell setelah Psyche-Magnitron menggabungkan dua DNA yang berbeda, sehingga memicu kekuatan super.

Namun, ada sejumlah wanita yang telah mengambil jubah Marvel setelah Danvers, termasuk Sharon Ventura, Karla Sofen, dan yang terbaru, Kamala Khan, di mana menjadi karakter muslim pertama yang dirilis oleh Marvel Comics pada 2014.

3 dari 5 halaman

2. Kepingan Hilang di Antara Avengers dan Guardians of the Galaxy

Ketika dia berada di NASA, Carol Danvers bertemu pahlawan super dari ras antariksa Kree, Mar-Vell, yang kemudian menyeretnya pada malfungsi perangkat berjuluk Psyche-Magnitron.

Alat itu secara genetis merekonstruksi setiap sel dalam tubuh Danvers sehingga ia merupakan perpaduan hidup dari genetika manusia dan Kree. Kejadian ini memberinya kekuatan super yang memungkinkannya menjadi Miss Marvel.

Kini, oleh MCU, Danvers dihadirkan sebagai pelengkap kepingan hilang pada rangkaian film Avengers dan Guardians of the Galaxy.

Sosoknya akan mempertemukan keterkaitan utuh antara perjuangan para pahlawan di Bumi dengan rekan-rekan mereka yang bepergian ke luar angkasa.

4 dari 5 halaman

3. Berafiliasi dengan Banyak Kelompok Pahlawan Super

Selama bertahun-tahun, Carol Danvers telah bekerja dengan sejumlah organisasi pahlawan super, baik di Bumi maupun di seluruh galaksi.

Dia telah menjadi anggota Avengers, New Avengers, dan Mighty Avengers. Lebih dari itu, Danvers juga telah bekerja sama dengan Defenders dan X-Men, sekaligus merupakan anggota aktif dari Guardians of the Galaxy.

Sebagai persona pahlawan lain, Binary, Danvers juga pernah diceritakan bekerja sama dengan Starjammers, yang merupakan sekelompok perompak luar angkasa paling disegani.

Namun, sebagai Captain Marvel, Danvers kini menjadi anggota Ultimates, sebuah gugus tugas pahlawan super yang berupaya menemukan dan menetralisir ancaman di seluruh galaksi, sebelum mereka mencapai Bumi.

5 dari 5 halaman

4. Memiliki Banyak Kekuatan Super

Carol Danvers memiliki sejumlah kekuatan dan kemampuan. Sebelum dia mendapatkan kekuatan supernya, dia telah menjadi pilot andal dan seorang perwira militer yang mengesankan.

Keterampilan bertarung dan kemampuan pilotnya semakin berdaya oleh kekuatan supernya, di mana mencakup kemampuan terbang dan manuver yang sangat lihai. Bahkan, sosoknya dikisahkan mampu melesat di udara melebihi kecepatan suara.

Selain itu, Danvers juga digambarkan mampu menyerap energi, dan memproyeksikannya sebagai kekuatan super, dan bahkan sanggup menciptakan ledakan kuat. Tidak heran jika kemudian dia disebut sebagai salah satu pahlawan super paling kuat di jagat Marvel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.