Kylie Jenner hingga Jeff Bezos , 6 Miliarder Dunia Ini Bisa Beli Kota dan Isinya

Oleh Rizki Akbar Hasan pada 09 Mar 2019, 18:35 WIB
Jeff Bezos

Liputan6.com, Washington - Tak hanya sekedar rumah impian, jika kita memiliki kekayaan seperti miliarder terkaya di dunia, Jeff Bezos, sebuah kota beserta perumahan di dalamnya bisa dibeli.

Dan bagi sang bos Amazon, nyatanya memang demikian.

Pria yang besar di negara bagian Texas, Amerika Serikat itu sekarang cukup kaya untuk membeli setiap rumah di ibu kota negara bagian Austin, yang akan menelan biaya sekitar US$ 129,9 miliar, menurut situs real estat Redfin seperti dikutip dari CNBC, Sabtu (9/3/2019).

Bezos bisa membeli perumahan di Austin yang terdiri dari sekitar 280.000 rumah keluarga tunggal, kondominium dan townhouse, lanjut Redfin.

Dia juga bisa membeli 200.000 unit rumah di Washington, DC senilai total US$ 131,5 miliar, menurut Redfin.

Tentu saja, kekayaan bersih miliarder bukan hanya terdiri dari uang tunai.

Jeff Bezos, orang terkaya dalam sejarah modern, yang saat ini bernilai US$ 134,4 miliar, harus melikuidasi sekitar 80 juta sahamnya di Amazon, yang menyumbang lebih dari 90 persen dari kekayaannya per Oktober 2019. Dan dia mungkin harus menjual segenggam properti bernilai jutaan dolar di seluruh negeri.

Redfin menghitung nilai agregat rumah di kota-kota AS dengan lebih dari 1.000 rumah untuk menentukan orang terkaya di dunia yang secara hipotetis mampu membeli setiap rumah di kota itu.

Nilai agregat didasarkan pada estimasi Redfin sendiri untuk setiap nilai rumah dan mengecualikan properti seperti bangunan apartemen dengan unit sewaan.

Ironisnya, Bezos tidak memiliki cukup kekayaan untuk membeli setiap rumah di Seattle, di mana Amazon berkantor pusat. Redfin memperkirakan bahwa sekitar 230.000 rumah di Seattle bernilai total US$ 182,9 miliar.

Tapi bukan hanya Jeff Bezos yang mampu memiliki setiap rumah di kota. Beberapa miliarder di bawah ini juga bisa melakukannya.

 

Simak video pilihan berikut:

 

2 of 2

Bill Gates hingga Mark Zuckerberg

Rumah megah milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, menempati dua bangunan yang dulunya berfungsis ebagai museum (AP)
Rumah megah milik orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, menempati dua bangunan yang dulunya berfungsis ebagai museum (AP)

Salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates (orang terkaya kedua di dunia, senilai US$ 97,4 miliar, menurut Forbes) dapat membeli sekitar 310.000 rumah yang berlokasi di Charlotte, North Carolina, yang Redfin memperkirakan akan menelan biaya US$ 92,4 miliar.

Sementara itu, kota termahal yang bisa dibeli oleh investor terkenal Warren Buffett (senilai US$ 82,1 miliar) adalah Nashville, Tennessee yang Redfin hitung akan menelan biaya US$ 79,1 miliar untuk 210.000 rumah.

CEO Facebook Mark Zuckerberg di sisi lain, mampu membeli semua dari 90.000 rumah yang berlokasi di Long Beach, California dengan kekayaannya US$ 63 miliar. Untuk membeli Long Beach, Zuckerberg perlu menggelontorkan biaya sekitara US$ 61,3 miliar, menurut Redfin.

CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, secara hipotesis dapat membeli 100.000 rumah di Myrtle Beach, South Carolina dengan harga sekitar US$ 19,4 miliar, menurut Redfin, karena ia memiliki kekayaan senilai US$ 21 miliar.

Adapun miliarder baru, Kylie Jenner, ia mampu membeli semua 1.500 rumah di komunitas Waikapu, Hawaii dengan harga US$ 968,5 juta, menurut Redfin.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by