5 Benda Canggih yang Dikira Ada di Masa Depan Namun Bisa Dibeli Sekarang

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 08 Mar 2019, 19:40 WIB
Ilustrasi cangkir kopi (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Bumi berputar, zaman beredar. Perumpamaan inilah yang tampaknya relevan dengan perkembangan masa kini. Inovasi dan teknologi semakin berkembang.

Ide dan gagasan manusia kian maju dalam menciptakan segala benda. Di masa depan, sejumlah inovasi digadang-gadang akan tercipta.

Namun, belum lagi zaman itu dimasuki, sejumlah benda canggih yang kita kira ada di masa mendatang sudah bisa kita miliki saat ini.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Jumat (8/3/2019), berikut 5 benda canggih yang dikira akan ada di masa depan namun bisa Anda miliki sekarang:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 of 6

1. Gelas Mengubah Suhu Minuman

Ilustrasi Kopi
Ilustrasi kopi (dok. Pixabay/Putu Elmira)

Benda yang diprediksi ada di masa depan namun tersedia saat ini adalah gelas yang mampu mengubah suhu minuman. Gelas akan terkoneksi dengan aplikasi di perangkat telepon genggam kita.

Suhu minuman dapat diatur dari panas hingga ke dingin. Tinggal membuka aplikasi pada ponsel dan mengatur suhunya.

Setelah itu, suhu pada minuman akan berubah. Hal ini sangat membantu agar kondisi suhu yang diinginkan dalam gelas selalu terjaga.

3 of 6

2. Ponsel di Jari

Ilustrasi Menyetir
Ilustrasi menyetir sambil main ponsel (iStockPhoto)

Nokia Fit diyakini akan mengeluarkan perangkat ponsel bebas genggam. Ponsel sebagai alat komunikasi ini akan terpasang di jari masing-masing.

Cincin ini memungkinkan Anda untuk menyingkirkan semua radiasi dan menerima panggilan dengan meletakkan jari di telinga.

Tentu saja, cincin ini dirancang agar sesuai dengan ukuran jari yang berbeda, sehingga siapa pun dapat menggunakannya.

4 of 6

3. Keyboard Laser

Terungkap, Begini Cara Pantau Internet Melalui Lampu Keyboard
Ilustrasi keyboard (pixabay.com)

Bagi mereka yang bekerja sebagai jurnalis atau penulis akan begitu terbantu. Saat mengetik sebuah berita atau tulisan tentu memerlukan keyboard.

Namun, kadang kita mengalami kesulitan untuk mengetik di lokasi yang tidak terlalu nyaman. Atau merasa tidak praktis kala membawa keyboard kemana-mana.

Keyboard dengan pancaran sinar laser akan diciptakan. Sehingga, dalam posisi manapun Anda bisa mengetik dan membuat tulisan.

5 of 6

4. Robot Meningkatkan Kualitas Tidur

Kurang tidur (iStock)
Ilustrasi kurang tidur (iStockphoto)

Somnox adalah robot yang merupakan penemuan para ilmuwan Belanda yang digunakan untuk memerangi insomnia.

Robot ini akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Peneliti yakin, robot ini memungkinkan orang untuk tertidur lebih cepat, tidur lebih baik, dan bangun lebih mudah.

Robot ini akan bekerja dan membuat suasana yang mampu membuat Anda merasa tenang di malam hari. Mampu mengatur suhu, mengatur pencahayaan ruangan dan menyalakan musik yang menenangkan.

6 of 6

5. Pulpen Menggambar di Atas Kopi

Ilustrasi pulpen (iStock)
Ilustrasi pulpen (iStock)

Ini adalah hadiah yang sempurna untuk orang-orang kreatif yang menyukai cappuccino atau latte.

Siapa pun dapat menggunakannya untuk menggambar apa pun yang mereka inginkan di permukaan minuman favorit mereka.

Anda bisa menggunakan gula, pala, kayu manis, kakao, atau rempah-rempah lainnya. Perangkat ini aman untuk anak-anak sehingga Anda dapat membuat seni kopi bersama mereka.

Lanjutkan Membaca ↓