Sukses

Canggih dan Menarik, 5 Bandara Ini Dianggap Paling Keren di Dunia

Berikut ini lima bandara yang dinilai terkeren di dunia.

Liputan6.com, Dubai - Biasanya ketika bepergian menggunakan pesawat, para wisatawan merasa ingin cepat-cepat sampai ke tujuan. Terlebih bila perjalanan yang mereka tempuh memakan waktu lama. Umumnya, mereka tak ingin berlama-lama singgah di sebuah bandara untuk berganti pesawat.

Tetapi bagaimana jika Anda, sebagai pelancong, harus berada di transit selama berjam-jam?

Meski harus menanti penerbangan selanjutnya dalam kurun lama, jika bandara yang Anda datangi memiliki pemandangan dan fasilitas menakjubkan, maka rasa bosan tak akan menghampiri.

Jika Anda mencari tempat yang menarik untuk menghabiskan waktu luang saat sedang di transit, berikut 5 bandara yang dinilai paling keren di dunia karena kecanggihannya dan kemenarikannya, sebagaimana dilansir dari List Verse, Selasa (5/3/2019).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bandara Internasional Samui - Thailand

Bandara Internasional Samui memiliki salah satu desain paling keren di dunia. Dimiliki secara pribadi oleh Bangkok Airways, fasilitas ini berlokasi di salah satu hot spot pulau utama di negara ini, yakni Ko Samui, yang menawarkan kemudahan akses bagi wisatawan internasional.

Bangunan-bangunan utamanya terbuat dari bambu dan jerami. Bunga-bunga tropis yang dibubuhi di tiap terminal, memberikan nuansa liburan yang eksotis.

Kurangnya fasilitas utama seperti AC dan hanya menggunakan ventilasi untuk mendinginkan terminal, membuat Samui memenangkan penghargaan internasional untuk konservasi lingkungan. Gaya bangunannya yang natural juga menambah kesan "menyatu dengan alam."

Meskipun dianggap sebagai salah satu bandara terbaik di dunia, namun check-in dan pengumpulan bagasi masih membutuhkan waktu lama, karena operasinya kecil dan dijalankan secara pribadi.

Akan tetapi, para wisatawan mancanegara menilai bahwa apa yang disuguhkan oleh Bandara Samui sudah lebih dari cukup dan sepadan dengan waktu yang dihabiskan para penumpang pesawat.

Untuk urusan makanan dan belanja, ada beberapa toko butik dan kafe serta food court berbasis budaya lokal bernama Samui Park Avenue. Jika Anda mencari sesuatu yang sedikit berbeda, bandara ini disediakan Samui Robot Group yang menjual monster mirip alien, mainan yang terbuat dari suku cadang mobil daur ulang.

3 dari 6 halaman

2. Bandara Internasional Dubai - Dubai

Bandara Internasional Dubai sangat bagus untuk para pelancong yang "melek" teknologi, pemburu internet dengan kecepatan kilat dan check-in cepat.

Wi-Fi di bandara ini telah memenangkan penghargaan sebagai Wi-Fi tercepat di dunia dengan kecepatan hingga 39,50 mbps. Kedua, gerbang pintarnya (smart gate) memungkinkan penumpang untuk melewati antrian yang panjang dan hanya berjalan melewatinya, mempercepat proses check-in.

Bagi mereka yang menginginkan sedikit hiburan, kemitraan bandara dengan ICFlix membuat pelancong dapat memutar film dan acara TV tanpa batas secara gratis.

Dalam hal istirahat dan relaksasi, bandara ini memiliki taman Zen di dalam terminalnya sendiri, yang menawarkan budaya setempat. Para wisatawan juga bisa dipijat.

Adapun soal makanan, Anda dapat menikmati sajian di The Kitchen milik Wolfgang Puck, satu dari dua Pret a Mangers (toko roti lapis atau sandwich internasional asal Inggris) yang ada di negara ini, beberapa restoran lokal, atau lounge Heineken.

4 dari 6 halaman

3. Bandara Internasional McCarran - Las Vegas

Bandara Internasional McCarran, alias LAS, adalah bandara utama Las Vegas yang bertempat di Nevada. Sebagai bandara tersibuk kedelapan di dunia, LAS dianggap sebagai rumah singgah bagi para pelancong yang jenuh akan perjalanan udaranya.

LAS juga menawarkan tempat pembuatan bir sendiri serta sejumlah pub dan restoran lokal, dengan mesin slot 24 jam demi benar-benar memberikan kesan gaya hidup ala Las Vegas.

Jika Anda berniat untuk tidur siang ketika Anda berada di LAS, maka pergilah ke salah satu lounge yang bebas untuk semua pelancong.

Bila Anda masih memiliki banyak energi, maka Anda dapat menggunakan gym di bandara tersebut. Anda hanya perlu membayar US$ 25 (Rp 352 ribu) saja untuk mendapatkan seluruh fasilitas tersebut, sudah termasuk shower dan sauna.

5 dari 6 halaman

4. Bandara Munich - Jerman

Munich telah menempati peringkat keempat dunia sebagai bandara berkelas. Bandara ini juga mendapatkan predikat sebagai bandara terbaik di Eropa selama 10 tahun terakhir dan diberi peringkat "bintang 5" oleh Skytrax.

Jadi apa yang membedakan Bandara Munich dari yang lain?

Adalah tempat pembuatan bir di tempatnya. Banyak turis yang singgah dan suka "minum" sambil menunggu penerbangan berikutnya.

Di sana juga ada taman terminal dan lapangan golf mini, model penerbangan termasuk pengalaman pesawat bersejarah interaktif, dan luncuran raksasa (struktur dengan permukaan miring yang halus untuk anak-anak meluncur ke bawah), atau mungkin Anda ingin tidur siang di salah satu kabin tidur pribadi bandara.

6 dari 6 halaman

5. Bandara Heathrow - Inggris

Heathrow dinobatkan sebagai bandara terbaik dalam urusan belanja dan makanan. Selain itu, Sofitel London Heathrow di dalam fasilitas itu dianugerahi gelar sebagai hotel bandara paling top kelima di dunia.

Heathrow menawarkan berbagai toko di setiap terminal. Di mana pun Anda terbang masuk atau keluar, Anda akan memiliki akses ke semua yang Anda butuhkan --dari buku hingga pakaian-- dan butik mode internasional.

Bagi mereka yang mencari pengalaman yang lebih berbudaya, maka Anda bisa melihat-liha galeri seni bandara di Terminal 5, di mana terdapat pameran permanen seni pahat dan seni lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.