Sukses

5 Hari Terperangkap dalam Salju, Seorang Pria dan Anjingnya Selamat Berkat 2 Hal Ini

Seorang pria berkewarganegaraan AS dan anjingnya berhasil selamat setelah lima hari terperangkap dalam salju.

Liputan6.com, Portland - Jeremy Taylor (36) seorang pria berkewarganegaraan Amerika Serikat (AS) dan anjingnya, Ally, berhasil selamat setelah lima hari terjebak dalam salju. Mereka terperangkap sejak Minggu, 24 Februari 2019 kemudian ditemukan polisi dalam keadaan sehat pada Jumat, 1 Maret 2019 waktu setempat.

Taylor meninggalkan rumah pada Minggu untuk membeli bensin, dengan mengendarai mobilnya. Pada Rabu, pihak keluarga membuat laporan orang hilang di kantor polisi.

Dua hari setelah laporan dikeluarkan oleh pihak berwenang Oregon AS, Taylor ditemukan dan mengatakan kepada kepolisian bahwa kendaraannya terjebak dalam salju. Ia ditemukan dalam kondisi baik namun kelaparan, sebagaimana dikutip dari BBC News pada Senin (4/3/2019).

Menurut penutusan seorang polisi AS, Taylor telah tidur semalaman di kendaraannya pada Minggu menuinggu hujan salju berhenti. Nahas, ia justru mendapati salju lebih banyak pada hari berikutnya.

Melihat kendaraan telah benar-benar terjebak dalam salju, Taylor tidak panik. Ia secara berkala menyalakan kendaraannya sehingga keadaan tetap relatif hangat.

"Jeremy tetap hangat selama empat hari berikutnya dengan secara berkala menyalakan kendaraannya," kata seorang polisi.

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga Makan Saus Taco

Selain menyalakan mesin kendaraan, ternyata rahasia Taylor selamat sangat sederhana. Ia kebetulan masih memiliki saus taco, meskipun tidak dijelaskan di mana tepatnya saus tersebut disimpan.

Taylor memakan hingga tiga bungkus saus, selama lima hari terperangkap dalam timbunan salju.

"(Taylor) menggunakan beberapa paket saus taco yang ia miliki sebagai makanan," tutur polisi.

Taco benar-benar membantu Taylor bertahan hidup lebih lama, sambil menunggu sanak famili mencari keberadaannya. Mengingat, ia mengaku tidak membawa ponsel pada saat kejadian.

Baru-baru ini, Taylor menulis sebuah kiriman di Facabook yang berisi rasa syukurnya. Ia berterima kasih dan berkata dirinya sangat "beruntung, (dan) tidak akan melakukannya lagi".

Ia menambahkan bahwa tiga bungkus saus taco yang asin-pedas dari restoran Taco Bell benar-benar telah "menyelamatkan hidup"-nya.

Menanggapi berita Taylor, pihak restoran cepat saji Taco Bell menyatakan bahagia melihatnya dan Ally berada dalam keadaan baik. Restoran itu bahkan hendak menghubungi Taylor dan memberinya beberapa taco beserta paket khusus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.