Sukses

Demi Kaki Sehat, Cobalah 4 Tips Mudah Berikut

Berikut adalah empat cara mudah untuk menjaga kaki tetap sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Kaki adalah bagian tubuh yang sangat penting, karena membantu untuk bermobilisasi dari satu tempat ke tempat yang lain. Maka tak heran jika kondisi kaki yang sehat disebut sebagai salah satu kunci agar aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Sayangnya, banyak orang tidak memedulikan kesehatan kaki. Hal itu biasanya dikarenakan pekerjaan yang sangat padat.

Berikut adalah informasi yang berguna bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan kaki dengan cara yang mudah dan cepat, dilansir dari situs dari brightside.me, pada Sabtu (2/3/2019).

 

Simak pula video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Berjalanlah Tanpa Alas Kaki

Cobalah berjalan tanpa alas kaki semampu Anda. Pastikan tidak terdapat benda tajam atau partikel-partikel tertentu di permukaan yang Anda injak, agar kaki tidak terluka.

Berjalan tanpa alas kaki baik sepatu maupun sandal akan memberikan kesempatan bagi kaki kita bernafas sementara waktu.

Dengan mempraktikan secara berkala, jamur kuku dapat dihindari.

3 dari 5 halaman

2. Semprotkan Alkohol pada Sepatu

Kaki yang berjamur disebabkan oleh kondisi alas kaki yang lembab, salah satunya akibat air hujan dan keringat.

Untuk mengatasi hal itu, Anda hanya perlu menyemprotkan sedikit alkohol di dalam sepatu sebelum memakainya. Saat alas kaki itu dikenakan, pori-pori kaki akan tertutup sehingga keringat dapat berkurang.

4 dari 5 halaman

3. Rendam Kaki dengan Cuka Sari Apel

Anda dapat merendam kaki dengan cuka sari apel setelah seharian beraktivitas. Pasalnya, hal itu dapat membantu mencegah dan menghilangkan bau kaki. Termasuk juga memberikan sensasi rileks bagi kaki yang lelah.

5 dari 5 halaman

4. Gunakan Nanas untuk Menggosok Kapalan

Jangan panik jika Anda memiliki permasalahan kaki kapalan. Anda hanya membutuhkan nanas yang telah dibelah. Gosoklah daging buah itu pada permukaan kaki yang kasar.

Kadar asam dan tekstur daging buah nanas akan mempermudah pengelupasan kulit mati. Dengan demikian, kaki anda akan lebih halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.