Sukses

Menyalak Tanpa Sebab... Ini 5 Tanda Hewan Peliharaan Melihat Hantu?

Beberapa orang bahkan percaya bahwa hewan peliharaan memiliki indra keenam, yang membuat mereka bisa merasakan kehadiran hantu. Inikah sejumlah pertandanya?

Liputan6.com, Tokyo - Sebagian besar orang berpendapat bahwa ketika hewan peliharaan mereka bertingkah aneh dan tak biasa, binatang tersebut cenderung sedang merasakan "sesuatu" yang asing, berbahaya atau bahkan konon melihat hantu.

Ambil contoh ketika anjing menggonggong sembari mengarah ke sebuah tempat yang tak ada seorang pun di sana, atau kucing yang tiba-tiba berhenti bermain dan menatap pada ruang kosong yang tak ada apa-apanya.

Beberapa orang bahkan percaya bahwa hewan peliharaan memiliki indra keenam, yang membuat mereka bisa merasakan kehadiran hantu. Mereka juga yakin bahwa hewan lain di seluruh dunia dapat memprediksi bencana alam dan peristiwa tak menyenangkan lainnya.

Berikut 5 ciri-ciri kalau hewan peliharaan melihat hantu, sebagaimana dikutip dari situs animalfriends.co.uk, Minggu (24/2/2019).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mengikuti Sesuatu

Hewan tersebut mungkin sedang duduk diam, ketika tiba-tiba ia beranjak dan berlari mengikuti sesuatu yang tak Anda lihat. Dengan penuh semangat, mereka mengejar "sesuatu" itu hingga menggonggonginya.

3 dari 6 halaman

2. Menggonggong Tanpa Sebab

Kehadiran makhluk gaib di rumah Anda konon bisa dideteksi dengan polah hewan peliharaan, salah satunya ialah anjing menyalak tanpa sebab atau kucing yang tiba-tiba marah.

Ini bisa berarti mereka mendengar sesuatu yang Anda tidak dengar atau merasakan kehadiran hantu.

4 dari 6 halaman

3. Mencari Kenyamanan atau Berusaha Melindungi Manjikan

Ketika anjing atau kucing Anda mulai merasa cemas setelah melihat "sesuatu", mereka biasanya mencoba bersembunyi di belakang Anda atau berdiri di depan untuk melindungi Anda. Beberapa orang berpendapat bahwa sikap ini mungkin karena mereka melihat hantu yang tidak ramah.

5 dari 6 halaman

4. Berperilaku Tak Wajar

Jika anjing atau kucing Anda berperilaku seolah-olah ada orang lain di ruangan yang sama dengan Anda berada, dan hal tersebut mampu menarik perhatian hewan Anda, maka bisa dipastikan ada hantu di rumah Anda.

6 dari 6 halaman

5. Disentuh Oleh Hantu

Mungkin anjing Anda akan berguling-guling seolah-olah ia menerima elusan di perutnya dari sosok yang kasat mata, atau kucing Anda melakukan salam jari kaki depannya (paw) pada sesuatu, padahal tak ada orang di sana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.