Sukses

Pecinta Kucing hingga Pecandu Soda, Ini 5 Fakta Menarik Soal Karl Lagerfeld

Perancang busana kelahiran Jerman itu meninggal pada Selasa 19 Februari 2019 pagi, karena mengalami masalah kesehatan.

Liputan6.com, New York - Desainer legendaris yang mengepalai rumah mode Chanel, Karl Lagerfeld, dikabarkan meninggal pada usia 85 tahun di Paris, Prancis.

Perancang busana kelahiran Jerman itu meninggal pada Selasa 19 Februari 2019 pagi, karena mengalami masalah kesehatan, demikian dilaporkan situs berita Mirror.co.uk.

Karl Lagerfeld disebut mengalami gangguan kesehatan selama beberapa pekan terakhir, termasuk melewatkan agenda pagelaran adibusana (haute coiture) Chanel di Paris, pada 22 Januari lalu.

Namun, perusahaan induk Chanel SA yang menaungi rumah mode Chanel dan label atas namanya sendiri, hanya menyebut sang desaier mengalami kelelahan, dan butuh istirahat cukup.

Meninggalnya Lagerfeld dikabarkan karena alasan kesehatan, di mana sebelumnya, perancang busana kelahiran Jerman itu telah mengalami penurunan kesehatan.

Pasca-kematiannya, sejumlah fakta seputar Karl Lagerfeld mengemuka di publik. Mulai dari suka kucing hingga kiprah teranyarnya sebagai sutradara. Berikut fakta menarik lainnya seperti dikutip dari laman Thefashionspot.com, Rabu (20/2/2019), berikut 5 fakta seputar Karl Lagerfeld:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Pernah Jadi Sutradara

Selain jago dalam urusan fesyen, Karl Lagerfeld juga pernah menjajal kemampuannya di bidang produksi film. Ia menyutradarai film dengan Pharrell Williams.

Film itu sendiri diproduksi di Paris. Film ini juga menyertakan Cara Delevingne dan Hudson Kroenig yang berusia 6 tahun.

3 dari 6 halaman

2. Kecanduan Soda

Kebiasaan buruk yang pernah dialami oleh Lagerfeld adalah kecanduan minuman bersoda yaitu pepsi.

Bahkan, Lagerfeld tidak hanya kecanduan Pepsi, menurut sebuah media, ia juga cinta pada brand itu dan terinspirasi.

 

4 dari 6 halaman

3. Penyuka Kucing

Menurut Karl Lagerfeld, kucing adalah hewan paling cantik di dunia. Alasan lain yang melatarbelakangi Karl Lagerfeld mencintai kucing karena bisa menjadi teman kapan pun dan dimanapun.

"Di kota, kucing sangat mudah dirawat. Sebab, kucing tergolong sebagai hewan yang bersih. Kucing adalah hewan paling cantik di dunia," jelas Karl Lagerfeld dalam sebuah wawancara.

 

5 dari 6 halaman

4. Ingin Menjadi Kartunis

Sejak lama Karl Lagerfeld tertarik dalam dunia mode. Namun, sebelum menjadi seterkenal ini, ia ingin sekali menjadi kartunis.

Lewat jalur kartunis, ia berharap bisa mendapatkan pemasukan. Namun, ia malah menjadi desainer terkenal dan begitu dikenal oleh masyarakat dunia.

 

6 dari 6 halaman

5. Tidak Terlalu Suka Alkohol

Dia tidak punya waktu untuk minum alkohol. Karl Lagerfeld mengklaim bahwa ia akan langsung tertidur apabila menegak minuman tersebut.

Ia juga mengaku jauh dari rokok. Lantaran, waktunya banyak dihabiskan untuk menggambar sketsa dan tak ada waktu untuk memegang rokok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.