Sukses

5 Wanita yang Membuktikan Bahwa Cantik Bukan Hanya soal Fisik, tapi...

Meskipun punya keunikan dalam dirinya, sejumlah wanita ini buktikan bahwa cantik itu tak hanya satu definisi, yakni melihat dari segi fisik.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah wanita ini membuktikan bahwa kecantikan itu tidak hanya dari fisik belaka. Mereka membuktikan bahwa cantik itu berasal dari rasa percaya diri.

Dengan rasa percaya diri, cantik dinilai akan muncul secara natural. Hal itu telah dibuktikan oleh lima wanita ini.

Meski pernah mengalami keterpurukan atas segala bully yang menimpa, mereka bisa bangkit dan menunjukkan bahwa tiap wanita itu cantik tak hanya dilihat dari fisik.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (18/2/2019), berikut 5 wanita yang telah membuktikan bahwa cantik bukan berasal dari satu definisi:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Evita Delmundo

Evita dilahirkan dengan banyak tahi lalat yang menutupi tubuh dan wajahnya. Karena kondisi ini, ia kerap diintimidasi oleh teman-teman sekelasnya.

Banyak teman sebaya yang memanggilnya "monster". Komentar sadis itu, membuat Evita patah hati, tetapi dia berhasil mendapatkan kepercayaan diri ketika teman-teman di sekolah tingkat akhir menerimanya.

Evita menolak untuk menghapus tahi lalat karena itu adalah bagian dari identitasnya.

Pada 2017 ia mengikuti audisi untuk Miss Universe Malaysia untuk membuktikan kepada dunia bahwa stereotip tidak ada artinya dan setiap waanita terlahir cantik.

3 dari 6 halaman

2. TK Quann

TK Quann kini tampil menarik dan kerap membuat banyak orang terpana pada dirinya. Tapi siapa sangka bahwa sewaktu kecil, ia sering mendapat cemooh, lantaran rambutnya yang begitu panjang sangat legam dengan tekstur afro.

Jika digambarkan, rambutnya seperti gimbal namun dalam skala yang lebih besar.

Banyak orang bertanya. "Apakah itu semua rambutmu?"

Meski awalnya tak percaya diri, kini TK Quann tumbuh mempesona. Ia pun rajin melakukan perawatan pada rambutnya itu.

 

4 dari 6 halaman

3. Anna O’Brien

Anna adalah model fashion yang begitu terkenal lewat akun Instagram. Apapun yang ia unggah selalu jadi inspirasi para wanita yang memiliki berat tubuh di atas rata-rata.

Baginya, tiap wanita itu cantik tak memandang bentuk tubuh. Setiap foto yang ia unggah selalu menarik perhatian dan menginspirasi. Ia mengenakan warna cerah adalah bentuk keberanian.

Dalam bukunya, A Life Full of Glitter, dia berbicara tentang penerimaan diri, kepercayaan diri, dan sikap tubuh yang positif yang membantu orang percaya pada diri sendiri dan mencintai tubuhnya.

5 dari 6 halaman

4. Kokie Childers

Kokie Childers selalu membuat kagum orang-orang dengan wajah cantiknya yang dipenuhi bintik-bintik dan rambut keriting.

Meskipun banyak orang yang berkata kasar dan buruk pada penampilannya, ia selalu berusaha tampil percaya diri.

Gadis itu mengatakan bahwa dia tidak menggunakan foundation atau concealer di wajahnya.

6 dari 6 halaman

5. Nyma Tang

Alam seakan telah memberkati Nyma Tang dengan warna kulit gelap yang memikat. Sama seperti banyak wanita berkulit gelap lainnya, dia tahu betapa sulitnya menemukan makeup yang cocok dengan kulitnya.

Nyma akhirnya mengunggah video di mana ia menguji produk rias yang paling gelap untuk mengetahui bagaimana mereka benar-benar terlihat dan menyatu di kulit.

Atas usahanya ini, ia sangat diapresiasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.