Sukses

Jaga Hubungan 2 Negara Serumpun, 22 Perwakilan Media RI Terbang ke Malaysia

Lawatan 22 orang perwakilan media massa di Indonesia ke Malaysia dilaksanakan selama tiga hari, pada 12 hingga 14 Februari 2019.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Melalui program "Lawatan Muhibah Media Indonesia 2019", sebanyak 22 orang perwakilan media massa di Indonesia melakukan kunjungan ke Malaysia. Rombongan tiba di Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 2, pada Selasa, pukul 12.30 waktu setempat.

Lawatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, pada 12 hingga 14 Februari. Bertujuan untuk kian mengukuhkan kesepahaman di antara praktisi media kedua negara, demi kerukunan dan keharmonisan hubungan bilateral dua negara serumpun (Indonesia - Malaysia).

Rombongan dari Jakarta, Yogyakarta dan Medan itu terlebih dahulu diajak kunjungan ke Astro Awani dan diterima CEO-nya, Datuk Suhaimi Sulaiman. Setelah selesai dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Ketua Iswami Indonesia, Asro Kamal Rokan kepada Datuk Suhaimi Sulaiman.

Delegasi wartawan yang dipimpin Ketua Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami) Indonesia Asro Kamal Rokan, disambut Sekretaris Jenderal Iswami Malaysia Mohd Nasir Yusoff dan Sekretaris Iswami Malaysia Sabaruddin Sabri.

Beberapa delegasi, di antaranya Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Ahmad Munir, Wakil Pimpinan Redaksi Kompas Mohammad Bakir, Dirut Rakyat Merdeka Online Teguh Santosa, Pimpinan Redaksi BUMN Track Akhmad Kusaeni, Pimpinan Akarpadi Sem CH Haesy, Pimred Cek & Ricek Ilham Bintang dan pengurus PWI serta dosen komunikasi Rajab Ritonga.

Malam harinya digelar forum media bersama tokoh media Malaysia Tan Sri Johan Jafar.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan juga dijadwalkan mengadakan kunjungan ke Depo Tahanan Imigrasi Bukit Jalil, Pejabat Sekretariat Negeri Melaka dan lawatan ke Bernama dan Grup Media Karangkraf.

Saksikan juga videonya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Iswami

Iswami, Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia yang didirikan pada 2009 lalu diketuai oleh Asro Kamal Rokan. Terbentuknya organisasi ini merupakan cikal bakal untuk terus menjaga kerukunan dua negara melalui praktisi media.

Dengan cara tersebut, diharapkan agar terus terjalin kerukunan dan keharmonisan hubungan bilateral dua negara serumpun, Indonesia - Malaysia.

Saat ini organisasi tersebut dipimpin oleh Presiden ISWAMI, Datuk Zulkefli Salleh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.