Kebakaran Hotel di Ibu Kota India Tewaskan 17 Orang

Oleh Happy Ferdian Syah Utomo pada 12 Feb 2019, 13:02 WIB
Diperbarui 12 Feb 2019, 14:16 WIB
Kebakaran besar melanda sebuah hotel di ibu kota India (AP/Bikas Das)

Liputan6.com, New Delhi - Kebakaran melanda sebuah hotel di ibu kota India, New Delhi, di mana sedikitnya menewaskan 17 orang, termasuk seorang anak di bawah umur, lapor otoritas setempat.

Kobaran api muncul pada Selasa dini hari di Hotel Arpit Palace yang berlokasi di tengah kepadatang pusat kota New Delhi, demikian sebagaimana dikutip dari Al Jazeera pada Selasa (12/2/2019).

Regu pemadam kebakaran dan petugas kepolisian India mengatakan jumlah korban tewas, sejauh ini mencapai 17 jiwa, dan empat orang lainnya dilaporkan terluka.

Setelah upaya pengendalian selama berjam-jam, petugas pemadam kebakaran India berhasil menyelamatkan 35 orang yang terjebak di dalam bangunan hotel.

Berbagai foto yang beredar di media sosial menunjukkan api yang diikuti oleh asap tebal mengepul dari lantai atas hotel, yang populer di kalangan pelancong dengan anggaran terbatas.

Belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut, dan pihak berwenang berjanji segra mengklarifikasinya dalam waktu dekat.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

2 of 2

Sering Terjadi Kebakaran di India

Ilustrasi bendera India (AFP Photo)
Ilustrasi bendera India (AFP Photo)

Kebakaran yang tidak disengaja sering terjadi di seluruh India karena standar keselamatan yang buruk, dan lemahnya penegakan peraturan.

Pada Desember lalu, enam orang tewas ketika api melahap sebagian area salah satu rumah sakit di Mumbai, ibukota negara bagian Maharashtra, di pesisir barat negara itu.

Kebakaran juga terjadi di Mumbai pada 2017 lalu, yakni ketika api melahap habis sebuah restoran populer di pusat kota. Sebanyak 14 orang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by