Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

11 Makanan Ini Diyakini Mampu Kembalikan Gairah Seksual Anda?

Kualitas seksual seseorang konon dipengaruhi oleh makanan yang mereka konsumsi. 11 makanan ini dianggap mampu kembalikan gairah seksual Anda. Benarkah demikian?

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu kendala yang dialami oleh pasangan suami istri adalah hilangnya gairah saat melakukan hubungan seksual.

Ternyata, sejumlah ahli menilai jika turunnya kualitas seksual tak hanya dipengaruhi oleh padatnya aktivitas pekerjaan sehari-hari. Ada banyak faktor lainnya.

Lalu, apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini? Rupanya, untuk membangkitkan kembali gairah itu bisa dilakukan dengan memerhatikan pola makan.

Sejumlah makanan ini dinilai bisa meningkatkan stamina serta gairah seksual seseorang. Seperti dikutip dari laman Times of India, berikut 11 di antaranya:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kacang Kenari

Kacang kenari diyakini mampu meningkatkan kualitas sperma. Kacang kenari juga diketahui bermanfaat dalam meningkatkan bentuk, pergerakan dan vitalitas sperma. Bukan hanya baik bagi pria, wanita juga dapat merasakan manfaatnya. Kacang kenari mampu meningkatkan kesuburan bagi wanita.

2. Stroberi dan Rasberi

Biji pada buah-buahan ini sarat dengan kandungan yang sangat penting untuk seks bagi pria dan wanita.

Jika wanita memiliki kadar seng yang tinggi, tubuh mereka akan merasa lebih mudah untuk melakukan hubungan seks.

Pada pria, seng mengontrol kadar testosteron yang bertanggung jawab untuk memproduksi sperma. Penting bagi pria untuk mengisi zink karena kadar tersebut terus berkurang selama hubungan seksual.

3. Alpukat

Asam folat dan vitamin B6 keduanya diperlukan untuk dorongan seks yang sehat. Asam folat memompa tubuh dengan energi, sementara vitamin B6 menstabilkan hormon.

3 dari 5 halaman

4. Semangka

Semangka meningkatkan ereksi dan meningkatkan libido Anda. Buah ini juga mengandung citrulline yang mampu melepaskan asam amino dan arginin dalam tubuh. Arginin bertanggung jawab untuk kesehatan pembuluh darah.

5. Kacang Almond

Almond mengandung arginin yang meningkatkan sirkulasi dan melancarkan pembuluh darah. Asam amino ini ditemukan dalam almond sehingga membantu Anda mempertahankan ereksi.

6. Cokelat

Coklat hitam melepaskan serotonin dan endorfin yang meningkatkan mood Anda. Itu tidak meningkatkan libido tetapi tak akan menjadi hambatan berarti.

 

4 dari 5 halaman

7. Telur

Mengonsumsi telur punya manfaat luar biasa guna melakukan ereksi yang sehat. Telur mengandung asam amino L-arginin yang dapat meningkatkan disfungsi ereksi.

8. Buah Persik

Vitamin C hadir dalam buah persik meningkatkan jumlah sperma dan kualitas sperma. Persik mengandung kadar vitamin C tinggi yang bagus untuk mengurangi kemandulan.

9. Kopi

Kopi adalah stimulan, karenanya meningkatkan gairah seks Anda. Kopi dapat merangsang otak untuk meningkatkan gairah.

5 dari 5 halaman

10. Kunyit

Kunyit adalah afrodisiak alami dan harus dikonsumsi untuk meningkatkan gairah seks Anda dan kinerja Anda di tempat tidur. Safron juga dapat meningkatkan stamina dan energi.

11. Daging Panggang

Steak daging adalah makanan yang bagus untuk meningkatkan gairah seks Anda. Daging Panggang mengandung seng, vitamin B, zat besi dan protein. Senyawa ini sangat penting untuk pria dan wanita karena mereka membantu meningkatkan libido.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.