Sukses

Ditemukan Makhluk Aneh Mirip Belatung tapi Seperti Ekor Tikus, Alien?

Dalam klip pendek yang beredar, terlihat makhluk aneh itu memiliki bagian tubuh bulat kecil dan ekor tipis panjang. Apa sebenarnya?

Liputan6.com, Wellington - Seorang pria di Selandia Baru dibuat bingung setelah menemukan makhluk aneh mirip alien aneh tengah menggeliat di lantai dapur ibunya.

Tim Clerke, dari Auckland, di South Island, akhirnya mengunggah temuannya ke media sosial dalam upaya untuk mengungkap identitas hewan tak biasa tersebut, pekan lalu, seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (6/1/2019).

Clerke meminta bantuan teman-temannya di Facebook untuk mengidentifikasi makhluk aneh yang dijuluki seperti film horor".

Dia menulis: 'Ibuku menemukan ini di lantai dapur pagi ini. Satu di antaranya masih hidup'.

"Adakah yang tahu apa itu? Nikki merasa ngeri dan akan mengalami mimpi buruk selama berminggu-minggu," tambahnya.

Clerke juga membagikan video makhluk aneh itu ke halaman Facebook miliknya.

Dalam klip pendek spesimen itu terlihatlah keanehannya, dengan bagian tubuh bulat kecil dan ekor tipis panjang. Makhluk itu kemudian tersorot tengah menggeliat-geliat di tangan seseorang.

Usaha Clerke untuk meminta bantuan netizen dan para pengguna media sosial membuat mereka m emutar otak dalam upaya mencari tahu apa makhluk aneh itu.

"Ini seperti seseorang memotong ujung buntut bayi tikus," komentar salah seorang.

"Itu seperti film horor," tulis yang kedua.

Sementara pengguna yang ketakutan lainnya menambahkan: "Saya ingin meyakini bahwa hal itu bohong, dan tidur lebih nyenyak."

"Tikus bayi yang cacat," jelas salah satu pengguna menebak, sementara yang lain mengira 'Itu adalah kelelawar mini'.

"Apakah seseorang memegangnya? (Ya Tuhan) muntah," kata pengguna lain yang merasa jijik melihatnya.

Meskipun video itu telah disaksikan lebih dari 3.000 kali, para pengguna masih tidak tahu apa sebenarnya hewan-hewan itu.

Bahkan para ahli tidak dapat mengambil keputusan konklusif tentang jenis hewan apa yang muncul di video. Lalu apa sebenarnya makhluk aneh itu?

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apa Sebenarnya Makhluk itu? Ini Jawaban Ilmuwan

Sementara itu, tim entomologi Biosecurity Selandia Baru menyebut makhluk dalam video itu adalah kaki yang terlepas dari seekor ngengat.

"Mereka menyarankan bahwa sesuatu (mungkin kucing) baru saja memakan tubuh ngengat, yang dapat menjelaskan mengapa beberapa kaki masih berkedut," kata seorang juru bicara kepada Yahoo! 7.

Sementara para ahli dari Universitas Auckland memiliki teori yang sama sekali berbeda dan mengatakan video itu bohong.

Dan dalam pendapat ketiga yang berbeda, Eric Edwards selaku pakar serangga, mengatakan ada kemungkinan spesimen yang tidak diketahui itu bisa jadi rat-tailed maggot atau belatung ekor tikus.

Kendati demikian identitas hewan yang sebenarnya belum dikonfirmasi.

Awal bulan ini, seorang turis Australia menemukan seekor belatung ekor tikus di Danau Bolac, di Barat Distrik Victoria.

Dalam upaya untuk mencoba dan memecahkan misteri mengungkap identitas hewan yang tengah jadi perbincangan, Guy Shlomi kemudian menyebarluaskan temuannya ke media sosial melalui unggahan video.

Belakangan dikonfirmasi oleh ahli entomologi bahwa Shlomi menemukan larva hoverfly, yang lebih dikenal sebagai belatung ekor tikus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.