5 Hewan Ini Kerap Dilibatkan dalam Penggarapan Film Layar Lebar

Oleh Afra Augesti pada 05 Feb 2019, 19:40 WIB
Ilustrasi Singa

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda melihat film layar lebar yang dibintangi oleh hewan? Entah itu genre animasi, sci-fi, hingga laga, film yang menyertakan peran binatang dinilai mampu membawa nuansa kocak hingga menegangkan.

Para sutradara yang menyertakan peran hewan dalam penggarapan film mereka cenderung terinspirasi dari kisah nyata atau hanya daya ilusi tinggi mereka. Namun karya mereka selalu bisa diterima masyarakat luas.

Lalu, hewan apa saja yang paling sering dilibatkan dalam pembuatan film dan bahkan dijadikan bintang utama di dalamnya? Berikut 5 di antaranya, seperti dikutip dari situs Animal Planet, Selasa (5/2/2019).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 of 6

1. Singa

Ilustrasi singa
Ilustrasi (iStock)

Salah satu tokoh singa yang dinilai berhasil merebut hati anak-anak di dunia ini adalah Mufasa dan Simba dari film "The Lion King".

Duo kucing besar tersebut adalah ayah dan anak kandung yang terbilang sukses meraup untung besar di jagat layar lebar maupun Broadway.

Film ini sendiri disutradarai oleh Rob Minkoff dan Roger Allers dan menjadi film animasi terlaris kesembilan sepanjang masa.

3 of 6

2. Penguin

Ilustrasi penguin (AFP)
Ilustrasi penguin (AFP)

Hewan akuatik jenis burung yang hidup di Kutub Selatan ini ditampilkan dalam film dokumenter "March of the Penguins".

Selain di film tersebut, satwa yang identik dengan bentuknya yang lucu ini juga muncul di film "Happy Feet", yang dibuat oleh sutradara George Miller.

4 of 6

3. Simpanse

Ilustrasi simpanse (iStock)
Ilustrasi simpanse (iStock)

Simpanse muncul dalam banyak film animasi, sci-fi, dokumenter, hingga aksi. Contohnya saja "Curious George", "Planet of the Apes" dan "MVP: Most Valuable Primate".

5 of 6

4. Hiu

Ilustrasi hiu
Ilustrasi hiu (AFP)

Semua film yang identik dengan hiu kerap dikaitkan dengan kengerian dan petaka yang terjadi pada penyelam atau peselancar, yang membintangi film tersebut.

Umumnya, genre yang dihadirkan dalam film yang menyertakan hiu adalah thriller. Misalnya saja "Jaws", "Jurassic Shark". Namun ada juga film yang mengambil genre komedi tentang hewan laut buas ini, yakni "Shark Tale" dan petualangan, "The Life Aquatic with Steve Zissou".

6 of 6

5. Gorila

Gorila
Ilustrasi gorila. (iStockphoto)

Film-film "The Planet of the Apes" menampilkan semua jenis primata, termasuk dalam "Buck in Rise of the Planet of the Apes".

Tetapi, bagaimana dengan gorila? Primata satu ini muncul dalam "King Kong", "The Legend of Tarzan", dan animasi petualangan animasi seperti "Snowflake, the White Gorilla".

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by