Sukses

Pesawat Tergelincir Bikin Operasional Bandara Narita Tokyo Ditutup Satu Jam

Bandara Internasional Narita di Tokyo, Jepang, ditutup selama satu jam akibat sebuah pesawat tergelincir.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah pesawat maskapai Japan Airlines, yang terbang dari New Delhi, dilaporkan tergelincir saat mendarat di landasan pacu Bandara Internasional Narita Tokyo, pada Jumat pagi.

Kantor berita AFP mengabarkan bahwa insiden itu menyebabkan operasional bandara utama di ibu kota Jepang itu ditutup selama sekitar satu jam.

Dikutip dari The Straits Times pada Jumat (1/2/2019), kecelakaan itu memaksa otoritas bandara untuk menutup salah satu dari dua landasan pacu mulai dari pukul 07.00 hingga 08.09 waktu setempat.

Pesawat dipindahkan sementara ke tepian landasan pacu, sebelum kemudian ditarik ke hanggar pada pukul 10.00, dengan memutus operasional selama sekitar 25 menit.

Juru bicara Bandara Narita, Kazuhiko Morio, mengatakan bahwa seluruh penumpang pesawat, yang berjumlah 201 orang, berhasil dikawal keluar dengan selamat.

Pesawat berjenis Boeing 787 itu masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh otoritas terkait.

 

Simak video pilihan berikut: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salju Turun di Jepang Timur

Hingga berita ini ditulis, penyebab kecelakaan masih belum diketahui. Namun, kantor berita NHK melaporkan bahwa salah satu ban pesawat mungkin tergelincir oleh sepetak salju di landasan pacu.

Sementara itu, badan cuaca Jepang telah memperkirakan adanya salju ringan di wilayah Kanto, yang berada di bagian timur negara itu, mencakup area Bandara Internasional Narita.

Cuplikan beberapa siaran berita televisi juga menunjukkan salju tipis yang berterbangan di area bandara, meskipun landasan pacu dan jalur taksi terlihat "bersih dari gangguan".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.