Sukses

Unik, Ini 4 Orang dengan Bagian Tubuh Terpanjang di Dunia

Bagian tubuh yang panjang itu sengaja mereka rawat sebagai aset penting dalam hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi bisa diraih dalam berbagai bidang, seperti yang dilakukan oleh sejumlah orang ini. Mereka punya prestasi yang tak biasa, yaitu memiliki bagian tubuh yang panjang dari manusia pada umumnya.

Bagian tubuh yang panjang itu sengaja mereka rawat sebagai aset penting dalam hidup. Berkat itu semua, beberapa dari mereka ada yang menerima penghargaan dari museum rekor dunia.

Bagian tubuh yang panjang tersebut bermacam-macam. Butuh waktu hingga puluhan tahun demi merawatnya. Bahkan, aktivitas yang terhambat tak jadi masalah asal bagian tubuh ini tidak rusak.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (26/1/2019), berikut 4 orang dengan bagian tubuh paling panjang:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kuku Panjang

Shridhar Chillal, seorang pria asal Pune, India, yang memegang rekor dunia sebagai pemilik kuku terpanjang, memutuskan untuk memotongnya pada Rabu 11 Juli 2018.

Dikutip dari The Guardian, Chillal dibantu oleh seorang teknisi di New York, yang memotong kuku fenomenalnya tersebut dengan menggunakan alat listrik secara hati-hati.

Pria yang telah memasuki usia kepala delapan itu mengaku mulai menumbuhkan kuku sejak masih berusia 14 tahun, yang diakuinya terinspirasi oleh perasaan bersalah ketika tidak sengaja mematahkan salah satu kuku tangan gurunya "dalam sebuah tabrakan kecil".

Bukan perkara mudah bagi Chilal untuk menumbuhkan kuku sepanjang itu. Ia mengaku bahwa mahkota jarinya itu sangat rapuh, sehingga dirinya harus sangat berhati-hati agar tak mematahkannya saat tidur.

 

3 dari 5 halaman

2. Rambut Sepanjang 19 Meter

Sebuah foto seorang laki-laki berambut panjang di Vandora, India, menghebohkan netizen atau warganet di dunia maya.

Pasalnya, rambut panjang yang dimiliki oleh pria bernama Savjibhai Rathwa itu, tidak seperti rambut panjang yang dimiliki laki-laki pada umumnya.

Dikutip dari Odditycentral.com, pada foto yang dipublikasikan di internet itu, terlihat Rathwa seperti sedang membawa gumpalan tali berwarna coklat tua yang dililitkan di lengannya. Usut punya usut, benda berbentuk tali itu, ternyata adalah rambut pria itu.

Lilitan rambut sepanjang 19 meter itu, membuat netizen menyebut Rathwa sebagai Rapunzel versi pria.

 

4 dari 5 halaman

3. Kumis Terpanjang

Seorang pria Pakistan bernama Mohammad Aslam mengklaim dirinya sebagai pria pemilik kumis terpanjang.

Chauhan sangat membanggakan kumisnya yang akhirnya menyabet gelar kumis terpanjang di dunia.

Dikutip dari BBC, ia menghabiskan 32 tahun untuk memanjangkan dan merawat kumisnya itu. Selama dua jam dalam sehari, ia meminyaki kumisnya, termasuk menyisir dan merapikannya.

Sejak memiliki kumis terpanjang di dunia, pria berusia 58 tahun dan masih setia dengan kumis panjangnya, bak selebriti di kota kelahirannya di Jaipur.

Dilansir dari Guinness World Records, Chauchan menyabet gelar itu pada 4 Maret 2010. Dengan panjang kumis 4,29 meter.

 

5 dari 5 halaman

4. Kaki Terpanjang di Dunia

Ekaterina Lisina ialah perempuan dengan kaki terpanjang. Kaki Lisina memiliki panjang sekitar 52,4 inch atau setara dengan 133 cm. Sementara tinggi badannya mencapai 205 sentimeter.

Model asal Rusia ini memang terlahir dari keluarga yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Kakak laki-lakinya 198 cm, ayahnya 195 cm dan ibunya 1,85 meter. Beberapa waktu lalu Lisina memegang rekor dunia Guinness World sebagai perempuan yang memiliki kaki terpanjang di dunia.

"Rasanya sangat luar biasa karena berhasil memegang rekor dunia dari Guinness World Records dan berharap penghargaan ini akan meningkatkan perannya dalam hal-hal yang lebih positif."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.