Sukses

4 Hal Tak Terduga Ini Bisa Bikin Hubungan Lebih Langgeng?

Tahukah Anda bahwa peneliti menyebut ada sejumlah fakta mengejutkan yang bisa membuat hubungan semakin langgeng.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu impian dari pasangan muda yang baru saja menikah adalah ingin hidup bahagia sampai kakek-nenek, punya anak hingga cucu, hidup berkecukupan dan dapat menghabiskan usia tua dengan tenang tanpa ada beban pikiran hingga maut memisahkan.

Semua itu tentunya bukan hal yang mustahil. Semua orang bisa melakukannya. Namun, ada saja masalah dan kerikil-kerikil penghalang yang mampu menggoyahkan rumah tangga.

Tiap orang memang punya cara tersendiri untuk membuat hubungan terus baik. Namun tahukah Anda bahwa peneliti menyebut ada sejumlah fakta mengejutkan yang bisa membuat hubungan semakin langgeng.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Kamis (24/1/2019) berikut 4 fakta mengejutkan yang digadang-gadang bisa membuat hubungan langgeng:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Tergantung pada Ciuman Pertama

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Oxford mengungkapkan bahwa ciuman awal (ciuman pertama) merupakan hal krusial dalam sebuah hubungan.

Ciuman dianggap sangat penting dalam hubungan jangka panjang (terutama untuk wanita).

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis awal yang menyatakan bahwa fungsi utama berciuman adalah untuk meningkatkan tingkat gairah sebenarnya salah.

3 dari 5 halaman

2. Film Romantis Membantu Baiknya Hubungan Anda

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa risiko perceraian berkurang jika pasangan menonton film romantis dan mendiskusikannya secara bersama.

Setelah menonton film-film ini, kedua pasangan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apa yang mereka lakukan benar dan salah saat berinteraksi satu sama lain.

Dengan demikian, ada lebih sedikit konflik dan kesalahpahaman.

4 dari 5 halaman

3.Pria Ber-IQ Tinggi Cenderung Tak Menipu Pasangan

Para ilmuwan di Saint Louis University telah menemukan bahwa pria dengan IQ lebih tinggi cenderung untuk tak menipu pasangannya.

Para penulis telah menganalisis hasil jajak pendapat yang melibatkan ribuan orang dewasa dan remaja lalu mengungkapkan bahwa pria yang lebih pintar mampu menghargai monogami dan eksklusivitas seksual.

5 dari 5 halaman

4. Saling Melihat Foto Satu Sama Lain

Sebuah studi baru menunjukkan bahwa hanya dengan melihat gambar kekasih Anda dapat membantu mengurangi rasa sakit.

Memegang atau menyentuh tangan orang yang dicintai membantu hal yang sama. Foto pasangan benar-benar membantu wanita menahan rasa sakit.

Kita sering berpikir bahwa dukungan sosial harus diekspresikan dengan tindakan atau dengan bantuan kata-kata. Tetapi percobaan membuktikan bahwa bahkan sebuah gambar dapat memiliki dampak yang besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.