Sukses

Resor Ski di Prancis Kebakaran, 2 Orang Tewas

Gedung yang menampung pekerja musiman di resor ski Prancis Courchevel terbakar hebat.

Liputan6.com, Paris - Sebuah kebakaran besar terjadi di resor ski Prancis Courchevel. Dua orang dilaporkan meninggal dunia dan 14 korban lainnya luka-luka. Empat di antaranya dalam kondisi serius, kata pejabat setempat.

Kebakaran di resor ski Prancis itu terjadi pada Minggu 20 Januari 2019 sebelum fajar, membakar sebuah gedung yang menampung pekerja musiman. Tiga lantai bangunan tersebut dilahap si jago merah.

BBC yang dikuti Minggu (20/1/2019) melaporkan bahwa 70 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengendalikan kobaran api. Sejauh ini penyebab musibah itu belum dapat dikonfirmasi.

Cuplikan gambar dari tempat kejadian menunjukkan kru pemadam kebakaran menggunakan tangga untuk menyelamatkan orang-orang dari dalam gedung tiga lantai itu. Salah satu video yang diposting di media sosial menunjukkan setidaknya satu orang melompat dari jendela lantai atas untuk menyelematkan diri dari kobaran api.

Klip lain yang beredar menunjukkan lusinan orang tengah dievakuasi dari gedung tersebut.

Laporan media lokal mengatakan gedung itu menampung sekitar 60 pekerja resor ski Prancis itu, termasuk orang asing. "Tiga dari empat yang terluka parah telah dibawa ke rumah sakit dengan helikopter," tutur pejabat setempat. 

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.