Sukses

Profesor Doktor dr. Teguh Santoso Mendapat Penghargaan Chien Foundation Award di Singapura

Profesor Dokter Teguh Santoso menerima penghargaan Chien Foundation Lectureship Award atas jabatan lektor luar biasa dan pencapaian seumur hidup dalam bidang kardiologi intervensi.

Liputan6.com, Singapura - Profesor Doktor dokter Teguh Santoso menerima penghargaan Chien Foundation Lectureship Award atas jabatan rektor luar biasa dan pencapaian seumur hidup dalam bidang kardiologi intervensi.

Penghargaan itu disampaikan oleh Teddy Chien (pendiri Chien Foundation), prof Liem Soo Teik (Pusat Jantung Nasional Singapura), dan Dr R Ng (Ketua dan Dewan Pembina Chien Foundation Singapura) di Singapura pada 17 Januari 2019.

Menyampaikan keterangan tertulis atas penghargaan tersebut, Profesor Teguh Santoso mengatakan, "Menolong orang, menyelamatkan nyawa, ini bukan kejadian sehari-hari bagi orang biasa, tapi sebagai dokter, kita melakukannya secara rutin," demikian seperti dikutip dari situs resmi 28th Annual Live Interventions in Vascular Endotherapy, Kamis (17/1/2019).

"Terima kasih kepada Dewan Kepercayaan Chien Foundation ... dan para tim, kolega, perawat dan teknisi yang tak kenal lelah bekerja dalam jam panjang serta telah berdedikasi bekerja bersama saya."

(tengah) Profesor dokter Teguh Santoso menerima penghargaan Chien Foundation Lectureship Award di Singapura pada 17 Desember 2019. (kredit: Istimewa)

Menjelaskan motivasi atas pencapaiannya, Profesor Teguh Santoso mengatakan, "Saya termotivasi atas fakta bahwa, ketika saya meninggalkan pekerjaan saya di akhir prosedur, saya tahu saya telah membantu membuat perbedaan berupa nyawa pasien dan keluarganya."

"Atau ketika saya memberikan kuliah, saya tahu saya tengah mendiseminasi sesuatu yang berguna bagi para kolega saya," tambahnya.

Profesor Teguh Santoso juga mengatakan bahwa ilmu kardiologi di Indonesia terus berkembang dan berharap agar dokter dan ilmuwan di bidang itu dapat terus berkembang dan termotivasi untuk melakukan hal lebih.

Penerima penghargaan Chien Foundation Lectureship Award sebelumnya adalah: prof Holmes (Klinik Mayo); prof Alan Yeung (Stanford); prof PW Serruijs (thoraxcentrum, Rotterdam); prof J Fajadet dan MC Morice (Prancis); prof A Cribier (Prancis) dan prof Grube (Jerman) (pelopor ganti katup aorta tanpa operasi), prof Gao Run Lin (Beijing), dan lainnya.

 

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.