Sukses

Selain Gebi Ramadhan, Ini 4 Komedian yang Meninggal Akibat Kanker

Kabar meninggalnya Gebi Ramadhan diungkapkan sutradara film Milly & Mamet, Ernest Prakasa melalui akun media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gebi Ramadhan, salah satu pemain film Milly & Mamet yang juga dikenal sebagai komika muda meninggal dunia.

Gebi Ramadhan mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Krakatau Medika, Cilegon, Banten Selasa (15/1/2019). Ia meninggal dunia dalam usia 24 tahun lantaran penyakit kanker hati.

Kabar meninggalnya Gebi Ramadhan diungkapkan sutradara film Milly & Mamet, Ernest Prakasa melalui akun media sosialnya.

Saat syuting Milly & Mamet, Gebi sebenarnya sudah menderita terserang kanker hati. Namun ia tetap menerima tawaran untuk bergabung dalam film ini.

Pria asal Serang, Banten, ini hadir sebagai sosok penjual nasi goreng yang lucu. Dengan tingkah lugunya, Geby yang beradu peran dengan Julie Estelle dan Yoshi Sudarso berhasil mengocok perut penonton.

Meninggalnya Gebi Ramadhan mengingatkan pada sejumlah komedian luar negeri yang juga meninggal karena kanker.

Seperti dikutip dari laman thoughtco.com, Rabu (16/1/2019), berikut 5 komedian meninggal di usia karena kanker:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bill Hicks

Bill Hicks dianggap sebagai salah satu komedian yang memiliki pengaruh pada masanya. Saat melakukan stand up comedy, pria ini selalu mengeluarkan candaan yang brilian.

Tak hanya mengeluarkan candaan 'murahan', pria ini juga mengeluarkan topik yang menarik dan selalu diingat oleh penonton.

Namun, Hicks meninggal karena kanker pankreas pada tahun 1994 ketika dia baru berusia 32 tahun. Meskipun dia meninggal terlalu muda, warisannya tetap hidup.

3 dari 5 halaman

2. Andy Kaufman

Andy Kaufman adalah salah satu komedia besar yang akan selalu diingat lewat penampilan ikoniknya di "Saturday Night Live".

Usaha Kaufman untuk melontarkan lelucon selalu dihargai oleh para penonton. Gaya pria satu ini memang unik dan mampu menghibur banyak orang. Berkat perannya yang lucu, ia memiliki banyak penggemar.

Berbagai penghargaan pun berhasil ia raih yang kala itu sempat ditayangkan oleh stasiun televisi.

Andy Kaufman dikabarkan meninggal pada 1984, di usia 35 tahun karena kanker paru-paru. Kemudian, lahir sebuah pemikiran liar dari banyak orang yang menyatakan bahwa ia memalsukan kematiannya sendiri.

4 dari 5 halaman

3. Gilda Radner

Gilda Radner adalah seorang komedian wanita yang meninggal dunia akibat kanker payudara. Padahal, namanya mulai besar lewat sajian-sajian yang menghibur.

Saat didiagnosa menderita kanker, ia berpesan agar semua orang menjaga kesehatan karena ia menganggap kanker datang tak kenal waktu.

"No matter what happens, whether the cancer never flares up again or whether you die, the important thing is that the day you have had you will have lived." kutipan Gilda Radner semasa hidup.

 

5 dari 5 halaman

4. Madeline Kahn

Madeline Kahn adalah seorang aktris, komedian, pengisi suara, dan penyanyi Amerika yang dikenal karena peran komedi dalam film-film yang disutradarai oleh Peter Bogdanovich dan Mel Brooks.

Film-filmnya termasuk What's Up, Dokter? (1972), Young Frankenstein (1974), High Anxiety (1977), History of the World, part I (1981), dan peran nominasi Academy Award-nya di Paper Moon (1973) dan Blazing Saddles (1974).

Ia dianggap sebagai wanita berpengaruh pada masanya. Ia meninggal pada tahun 1999 karena kanker ovarium. Kala itu ia berusia 57 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.