Sukses

Jasad Wanita Misterius Ditemukan di Dekat Pusat Perbelanjaan Australia

Jasad wanita ditemukan di semak-semak dekat tempat parkir dari pusat perbelanjaan di Bundoora, Victoria, Australia.

Liputan6.com, Melbourne - Sesosok jasad wanita ditemukan di semak-semak yang berada di dekat tempat parkir dari pusat perbelanjaan di pinggiran kota Australia. Dia diduga menjadi korban penyerangan dan mencoba melakukan perlawanan terhadap pelaku.

Polisi juga menganggap penemuan itu mencurigakan. Inspektur Detektif Andrew Stamper mengatakan, otoritas masih harus menyelidiki apakah wanita itu telah mengalami pelecehan seksual atau tidak.

"Kami masih melakukan investigasi atas kasus ini. Masih dalam tahap awal. Kami tidak tahu seperti apa situasinya," ujar Stamper seperti dikutip dari media Australia, News.com.au pada Rabu (16/1/2019).

Selain itu, polisi juga belum dapat memastikan sejauh mana luka yang diderita korban. Namun, Stamper membenarkan bukti yang dikumpulkan dari tempat kejadian perkara bahwa korban kemungkinan besar telah diserang secara fisik.

Akan tetapi, Stamper tidak yakin apakah korban sedang menuju rumah atau mengarah ke mal ketika dia diserang.

Temuan mengenai jenazah perempuan itu dilaporkan oleh seorang pejalan kaki yang sedang melintas di sekitar pusat perbelanjaan Bundoora, Victoria, Australia, paa Rabu sekitar pukul 07.00 waktu lokal.

Polisi akan mewawancarai penduduk setempat dan sejumlah saksi ketika mereka mencoba dan mengumpulkan bukti-bukti. Detektif juga meminta rekaman CCTV untuk pemeriksaan lanjut.

Stamper mengatakan, siapa pun yang bepergian dengan trem 86 dari Melbourne ke Bundoora antara pukul 23.00 - 01.00, wajib menghubungi pihak kepolisian.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalanan Ditutup

Sementara itu, tim penyidik masih berkeliling di tempat kejadian, Main Drive, dan di dekat Plenty Rd, untuk menyisir barang bukti baru, yang sebelumnya ditemukan di semak-semak antara pintu masuk sebuah tempat parkir dan Polaris Town Centre.

Pemilik bisnis lokal Ardit Myrteza terkejut ketika mitra usahanya memberitahu tentang penemuan jasad itu.

"Ini menyebalkan. Jenazah itu mungkin anak perempuan dari sebuah keluarga. Insiden ini amat tragis," kata Myrteza.

Seorang juru bicara kepolisian menyebut, bahwa kronologi kejadiab belum bisa dirilis ke media.

Main Drive ditutup untuuk sementara, mulai dari Plenty Rd hingga perumahan lokal di seberang pusat perbelanjaan.

Bagi siapa saja yang memiliki informasi terkait kasus ini, diminta untuk menghubungi Crime Stoppers di nomor 1800 333 000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.