Rumor Perselingkuhan Ini Menghantui Ratu Elizabeth Selama 70 Tahun?

Oleh Teddy Tri Setio BertyElin Yunita Kristanti pada 13 Jan 2019, 00:11 WIB
Ratu Elizabeth saat menghadiri Royal Wedding (AFP)

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II adalah pemimpin keluarga kerajaan paling berkuasa di dunia. Sudah lebih dari 66 tahun ia berkuasa, dan selama itulah ia selalu didampingi sang suami, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh.

Pasangan yang mengikat janji pada 1947 itu selalu bersama dan saling menguatkan saat melewati perubahan zaman dan badai dalam keluarga kerajaan. Mungkin, hingga maut memisahkan mereka...

Namun, sebuah buku yang ditulis penulis Inggris, Ingrid Seward menguak sisi lain dalam hubungan pernikahan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip yang sudah berlangsung selama 72 tahun.

Best moment Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip dalam rangka ulang tahun pernikahan mereka.

Dalam bukunya, My Husband And I: The Inside Story Of 70 Years Of Royal Marriage, Seward menganalisis bagaimana Elizabeth (92) dan Philip (97) bertahan menjalani pernikahan yang telah berlangsung lebih dari setengah abad.

Sisi lainnya, buku itu juga menyinggung rumor yang menghantui Ratu Elizabeth selama 70 tahun: soal ketidaksetiaan suaminya.

Ratu Elizabeth II saat menikah dengan Pangeran Philip. (Istimewa)

Tulisan Ingrid Seward menghidupkan kembali desas-desus soal perselingkuhan Pangeran Philip dengan sejumlah perempuan, termasuk artis panggung Pat Kirkwood selama 1940-an.

Sejumlah laporan mengklaim, suami Ratu Elizabeth dan Kirkwood melakukan pertemuan selama tujuh kali, diawali saat Philip mengunjungi aktris tersebut di ruang ganti sebelum pertunjukan.

Pertemuan awal itu konon diakhiri dengan makan malam, dansa, sementara Elizabeth di rumah, hamil delapan bulan. Ia sedang mengandung anak pertamanya, Pangeran Charles.

Media Inggris The Mirror melaporkan, Kirkwood selalu membantah tuduhan hubungan terlarangnya dengan Philip, sampai kematiannya pada 2007.

"Saya tidak pernah mendapat jawaban konklusif. Ada begitu banyak gosip tentang Philip dan perselingkuhannya, tetapi semua perempuan yang disebut menyangkalnya," kata dia kepada Fox News seperti dikutip dari New Zealand Herald, Sabtu (12/1/2019). "Kebanyakan dari mereka sudah meninggal dunia sekarang ... Dan Philip sendiri jelas-jelas menyangkalnya."

Klaim bukti kuat soal tuduhan tersebut muncul pada 2012 ketika The Telegraph melaporkan bahwa penulis biografi kerajaan, Michael Thornton menyimpan surat-surat antara Phillip dan Kirkwood.

Menurut Thornton, ia dilarang mengungkap detil surat-surat tersebut, kecuali pada orang yang ditunjuk sebagai penulis biografi resmi Pangeran Philip setelah kematiannya.

Ia juga menyebut, Pat Kirkwood kecewa karena Philip tidak pernah secara resmi menyangkal rumor tersebut. Padahal, menurut sang artis, itu bisa memperbaiki reputasinya.

Meski demikian, Telegraph juga menyebut, "tak ada hal menjurus yang terjadi antara sang pangeran dan gadis pertunjukan itu."

 

Saksikan video terkait Ratu Elizabeth berikut ini:

Malaysia Larang Warga Israel Ikut Acara di Negaranya

Tutup Video
2 of 2

Punya Anak di Luar Nikah?

Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip merayakan HUT pernikahan ke-25 pada 1972. (Sumber AFP)

Selain Pat Kirkwood, nama lain yang dikaitkan dengan Pangeran Philip adalah artis Helene Corder.

Duke of Edinburgh menjadi ayah baptis dua anak Corder, namun majalah People sebelumnya mengklaim ia sebenarnya ayah kandung mereka.

Foto Romantis Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip di Tahun 1947 (Foto: Express.co.uk)

Namun, Corder mengatakan, tuduhan tersebut 'konyol'. Ia menunjuk seorang pilot pesawat tempur asal Prancis sebagai ayah biologis anak-anaknya.

Dua artis lain yang juga diduga selingkuhan suami Ratu Elizabeth adalah Anna Massey dan Merle Oberon.

Foto Romantis Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip  (Foto: Express.co.uk)

Dalam serial Netflix, The Crown, juga muncul dugaan kedekatan pangeran Philip dengan seorang balerina asal Rusia pada 1950-an. Namun tak ada bukti yang menguatkan tuduhan itu.

Lanjutkan Membaca ↓