Sukses

5 Hal yang Harus Direlakan Putri Diana Usai Bercerai dengan Pangeran Charles

Sejak resmi bercerai, kehidupan Putri Diana kembali seperti masyarakat umumnya. Ia bahkan harus melalui sejumlah prosedur jika ingin bertemu dengan dua anaknya.

Liputan6.com, London - Kisah cinta Charles dan Putri Diana tak seindah dongeng. Tiada berakhir bahagia.

Pernikahan yang terjalin selama 15 tahun itu justru diwarnai pengkhianatan, persaingan, dan perselingkuhan di dua sisi.

Meski demikian, Diana yang tutup usia dalam kecelakaan tragis di Paris, Prancis pada tahun 1997 lalu masih terus dikenang.

Dua putranya yang telah dewasa dan bahkan sudah berkeluarga ajan terus mengingatkan banyak orang akan sosok wanita yang dahulu sangat aktif di dunia sosial tersebut.

Usai bercerai, kehidupan Putri Diana akan kembali seperti masyarakat pada umumnya. Meski masih diberi akses untuk bertemu dengan dua putranya, ada sejumlah hal yang harus direlakan oleh sang putri.

Seperti dikutip dari laman The Sun, Jumat (4/1/2018), berikut 5 hal yang harus direlakan Putri Diana usai bercerai:

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Gelarnya

Ketika menikah dengan Pangeran Charles, Putri Diana menyandang gelar sebagai Princess of Wales. Sejak pernikahan mereka dilansungkan, banyak aspek yang sangat diminati oleh masyarakat soal keluarga kecil ini.

Namun, ketika pernikahan mereka mulai diterpa isu buruk, masyarakat mulai tahu jika ada banyak hal yang dialami oleh Putri Diana.

Sejak bercerai dengan Pangeran Charles, Putri Diana harus menanggalkan gelarnya. Ini adalah hal pertama yang dia alami sejak resmi bercerai.

3 dari 6 halaman

2. Perlindungan dan Keamanan

Seorang anggota kerajaan Inggris akan mendapatkan pengawalan khusus termasuk Putri Diana. Menurut penulis The Diana Chronicles, Tina Brown, Diana juga kehilangan akses pengamanan ini.

Diana hanya diberi perlindungan polisi ketika menghadiri sebuah acara publik dan harus mendanai pengawal pribadinya sendiri dalam kehidupan sehari-hari.

4 dari 6 halaman

3. Anggaran Perjalanan

Setiap anggota keluarga kerajaan juga mendapatkan tunjangan dan anggaran dalam perjalanan kunjungan luar negerinya.

Namun, setelah bercerai anggaran perjalanan ini tak lagi ia dapatkan. Padahal, setelah bercerai ia masih aktif melakukan kegiatan sosial.

Pada saat itu, ia sama sekali tidak mendapatkan tunjangan dari segala aktivitasnya tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Staf Khusus

Setelah pindah ke Istana Kensington, Diana juga harus mengurangi staf pribadinya.

Namun, menurut Tina Brown, Diana tetap diizinkan memiliki pembantu, juru masak, dan tukang bersih-bersih di kediamannya.

 

6 dari 6 halaman

5. Kantor Khusus

Selama menjadi Princess of Wales, Diana juga memiliki ruangan khusus untuk bekerja. Seiring berjalannya waktu, Diana harus meninggalkan kediamannya di Kerajaan Inggris.

Meski demikian, ia masih bisa mengunjungi istana apabila ingin menemui kedua buah hatinya. Itu juga harus melakukan prosedur sama halnya dengan masyarakat biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.