Objek Besar Timpa Kereta Penumpang di Jembatan Denmark, 6 Orang Tewas

Oleh Tanti Yulianingsih pada 02 Jan 2019, 18:05 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 18:05 WIB
Kereta di Great Belt Bridge di Denmark dihantam objek keras. (AP)
Perbesar
Kereta di Great Belt Bridge di Denmark dihantam objek keras. (AP)

Liputan6.com, Odense - Kecelakaan kereta api terjadi di Great Belt Bridge di Denmark. Polisi mengatakan enam orang tewas dan 16 lainnya cedera dalam insiden tersebut.

BBC yang dikutip Rabu (2/1/2019) melaporkan bahwa media lokal menyebutkan terpal dari kereta barang menghantam kereta komuter saat badai besar sehingga memaksa unit tersebut mengerem mendadak.

Kereta komuter itu melaju dari Odense ke ibu kota Kopenhagen sekitar pukul 08.00 waktu setempat (07:00 GMT).

Sejauh ini polisi Denmark belum dapat memberikan rincian, tetapi mengkonfirmasi benda besar yang menghantam kereta. Gambar-gambar dari tempat kejadian menunjukkan kontainer di kereta barang dengan sisi-sisinya terkoyak.

Layanan darurat dilaporkan tengah berupaya mencapai kereta penumpang dalam cuaca buruk, yang berhenti di jembatan. Ada 131 penumpang dan tiga kru di dalamnya.

Sebuah pusat darurat telah didirikan di ujung barat jembatan di kota Nyborg.

Jembatan ditutup untuk mobil dan kereta menuju pulau Funen, tetapi lalu lintas mobil menuju Selandia Baru telah dibuka kembali.

Puluhan ribu kendaraan menyeberangi jembatan setiap hari, dan badai itu telah menyebabkan beberapa kecelakaan di jembatan jalan pada hari Selasa sebelumnya.

Ibu kota Denmark, Kopenhagen berada di pulau Selandia, sementara kota Odense terletak di Funen ke arah barat.

 

Saksikan juga video berikut ini: