Sukses

Jadi Sinterklas, Obama Beri Kejutan Natal untuk Pasien Anak di Rumah Sakit

Mantan Presiden AS Barack Obama baru-baru ini melakukan kunjungan mengejutkan ke rumah sakit lokal di Washington DC.

Liputan6.com, Washington DC - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama baru-baru ini melakukan kunjungan mengejutkan ke rumah sakit lokal di Washington DC.

Bertopi ala Sinterklas dan membawa sekarung hadiah, kedatangan Obama tampak memberikan keceriaan tersendiri bagi pasien anak-anak yang mesti menghabiskan pekan liburan Natal dan Tahun Baru-nya di Children’s National, DC, demikian seperti dikutip dari The Huffington Post, Kamis (20/12/2018).

Barack Obama, yang dikenal ramah kepada anak-anak, membawa sekarung mainan puzzle, mobil-mobilan, cat kuku berkilauan dan hadiah lainnya. Tampak para anak-anak sumringah menerima hadiah dari presiden ke-44 AS.

Para staf dan perawat rumah sakit di sana juga ikut dibuat senang dengan kunjungan Obama.

Mantan Presiden AS, Barack Obama mengobrol dengan seorang pasien anak di Children's National Medical Center , Washington, Rabu (19/12). Obama mengunjungi anak-anak yang sedang menjalani perawatan di sana untuk membagikan kado Natal. (Chuck Kennedy / AFP)

"Sebagai ayah dari dua anak perempun, saya hanya bisa membayangkan dalam situasi itu, memiliki perawat dan staf dan dokter dan orang-orang yang merawat mereka, mendengarkan mereka dan hanya ada untuk mereka dan memegang tangan mereka. Itulah yang paling penting," kata Obama kepada kerumunan staf rumah sakit yang berkumpul di sekitar ruang perawat.

"Benar-benar pengingat yang hebat tentang apa itu semangat liburan."

Mantan Presiden AS, Barack Obama memeluk seorang pasien anak di Children's National Medical Center , Washington, Rabu (19/12). Kedatangan Obama yang menyerupai sinterklas itu untuk membagikan hadiah kepada anak-anak di sana. (Chuck Kennedy / AFP)

Barack Obama kemudian men-twit ucapan terima kasihnya kepada staf rumah sakit, pasien dan pengunjung karena menyebutnya sebagai "Santa pengganti" untuk mereka.

Mantan Presiden AS, Barack Obama mengunjungi Children's National Medical Center di Washington, Rabu (19/12). Dengan topi khas merah putih ala sinterklas, Obama membagikan hadiah natal untuk anak-anak yang sedang menjalani perawatan. (Chuck Kennedy / AFP)

Pekan lalu, Ibu Negara AS Melania Trump mengunjungi rumah sakit yang sama untuk membacakan buku Natal kepada pasien anak-anak. Ia juga mempromosikan kampanye anti-perisakan.

 

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barack Obama dan Joe Biden Reuni Dadakan di Toko Roti

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama bersatu kembali dengan wakil presiden dan sahabatnya Joe Biden saat makan siang di Dog Tag Bakery di Georgetown, Washington DC pada 30 Juli 2018 --di mana mereka menunjukkan dukungan untuk veteran, keluarga dan perawat militer.

Dog Tag Bakery --toko roti nirlaba yang memberikan pengalaman kerja dan pendidikan bagi para veteran dan keluarga militer melalui program fellowship-- mengunggah foto-foto reuni Obama-Biden melalui Twitter, menunjukkan momen ketika mantan duo pemimpin AS itu memesan makan siang mereka. Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.