Mirip Denny Sumargo, 4 Selebritas Dunia Ini Sudah Tunangan tapi Gagal Menikah

Oleh Afra Augesti pada 17 Des 2018, 19:40 WIB
Diperbarui 17 Des 2018, 19:40 WIB
5 Selebriti Ini Pernah Mencoba Bunuh Diri
Perbesar
Masa kecil aktris Drew Barrymore ditandai dengan penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan alkohol, bahkan ia pernah melakukan percobaan bunuh diri. (Jason Kempin/AFP)

Liputan6.com, New York - Baru-baru ini, warganet dikejutkan dengan batalnya pernikahan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo. Usai melangsungkan lamaran, keduanya dikabarkan tak jadi naik pelaminan dan memutuskan untuk mengakhiri kisah cinta mereka.

Padahal, menurut pengakuan pasangan pebasket dan putri konglomerat itu, segala sesuatunya sudah disiapkan untuk resepsi perkawinan mereka, mulai dari gaun pengantin hingga rumah masa depan.

Berakhirnya hubungan pria berusia 37 tahun itu dengan tunangannya yang berumur 26 tahun, terendus pengguna media sosial ketika Dita mengunggah kalimat klarifikasi tentang retaknya jalinan asmara mereka. Di sana, dara berambut panjang tersebut menyebut Denny dengan 'mantan'.

Jatuh bangun di dunia percintaan para selebritas, tampaknya menjadi hal yang wajar --jika dilihat dari sudut pandang orang-orang biasa. Bintang-bintang tersebut, umumnya, bisa mendapatkan 'pengganti baru' setelah 'lepas' dari eks-nya.

Hal serupa juga dialami oleh selebritas dunia, bahkan sekelas Hollywood. Mereka sudah mengaku bertunangan, namun hubungan harus kandas di tengah jalan karena alasan tertentu.

Lantas, siapa sajakah selebritas yang memiliki kisah senada dengan Denny Sumargo dan Dita Soedarjo? Berikut 4 di antaranya, sebagaimana dikutip dari www.brides.com, Senin (17/12/2018).

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Demi Moore dan Emilio Estevez

Penampilan Demi Moore di Dior Cruise 2018
Perbesar
Aktris Demi Moore saat menghadiri pertunjukan Dior Cruise 2018 di Calabassas, Santa Monica, California (11/5). Aktris 54 tahun ini tampil dengan blazer dan rok berwarna hitam. (Rich Fury/AFP)

Setelah membintangi di St. Elmo's Fire, Demi Moore dan Emilio Estevez terlibat cinta lokasi. Keduanya lalu memutuskan bertunangan pada tahun 1985, tepat ketika film tersebut dirilis.

Hubungan keduanya pun sempat mengalami pasang surut. Beberapa kali putus dan kembali berbaikan selama sekitar satu tahun, dan bahkan mereka sudah menetapkan tanggal pernikahan, yakni Desember 1986, tetapi akhirnya masing-masing pihak sepakat untuk benar-benar berpisah.

Setelah putus dari Estevez, Moore memutuskan untuk menikah dengan aktor kawakan Bruce Willis pada 1987. Namun, lagi-lagi Moore harus berpisah dari cintanya. Dia dan Willis cerai pada tahun 2000, meski ia dan Willis telah dikaruniai 3 putri.

Semenetara itu, Estevez pun telah menikahi seorang model bernama Carey Salley dan memiliki dua anak.

Hingga kini, Moore dan Estevez tetap berteman baik.


2. Johnny Depp dan Winona Ryder

[Bintang] Winona Ryder
Perbesar
Winona Ryder belum juga menikah meski sudah berpacaran dengan Scott Mackinlay Hanh selama hampir 8 tahun. Meski demikian, aktris kelahiran 1971 ini pernah bertunangan dengan Johnny Depp. (Andrew H. Walker / AFP)

Johnny Depp bertemu Winona Ryder di acara pemutaran perdana film pada tahun 1990. Mereka berkencan selama lima bulan, sebelum akhirnya memutuskan untuk bertunangan.

Aktor Pirates of the Caribbean tersebut mengatakan kepada People pada saat itu, ketika usianya masih 27 tahun, "Selama 27 tahun saya hidup, saya tidak pernah merasakan cinta yang begitu besarnya terhadap wanita lain, kecuali Winona."

Seolah ingin membuktikan perkataannya, Deep pun merajah tubuhnya di bagian lengan dengan nama aktris pemeran Jo March dalam film Little Women itu: "Winona Forever".

Malangnya, romantisme keduanya harus berakhir setelah tiga tahun memadu kasih. Deep pun mengubah tato di lengannya menjadi "Wino Forever."

Pada tahun 2011, Ryder mulai menjalin hubungan asmara dengan Scott Mackinlay Hahn, seorang desainer. Hingga kini, mereka hanya tinggal bersama dan tidak ada ikatan sah.

Sedangkan hidup Depp nampak kacau setelah perpisahan dengan Ryder. Ia menikah dengan model sekaligus aktris, Amber Heard, namun rumah tangga mereka tak langgeng. Keduanya menikah pada 2015 dan bercerai pada Januari 2017.


3. Kiefer Sutherland dan Julia Roberts

Julia Roberts
Perbesar
Julia Roberts (KEVIN WINTER / AFP)

Saat umur 23 tahun, Julia Roberts adalah aktris muda yang tengah bersinar. Dia telah membintangi sejumlah peran utama dalam banyak film, seperti Pretty Woman, Steel Magnolia, dan Sleeping With the Enemy.

Kala itu, Roberts berkenalan dengan aktor kelahiran Inggris yang satu tahun lebih tua darinya, Kiefer Sutherland. Pertemuan mereka bermula saat keduanya beradu akting dalam film Flatlines (1990).

Pada saat mereka dikabarkan dekat, Sutherland diketahui sedang berada dalam proses perceraian dengan istrinya, Camelia Kath, namun tak kunjung jua diselesaikan.

Sutherland kemudian memilih untuk tinggal serumah bersama Roberts pada tahun 1990 dan menghadapi banyak tantangan pada 1991, termasuk isu perselingkuhan yang menyebut bahwa Sutherland telah 'main gila' dengan seorang Go-Go dancer atau penari Go-Go (penari yang dipekerjakan untuk menghibur pendatang di diskotik).

Tetapi, meski kabar miring itu telah terekspos publik, Roberts justru terlihat telah mengenakan cincin pertunangan di jari manisnya, dan mereka berencana untuk menikah pada Juni 1991. Tamu yang diundang tak banyak, hanya 150 orang.

Tiga hari setelah pengumuman berita bahagia itu disampaikan ke awak media, Roberts menyatakan bahwa dia tak jadi menikah dengan Sutherland dan keduanya telah berpisah.

Lalu, akhirnya, Julia Roberts menikah dengan musisi Lyle Lovett pada 1993, tetapi bercerai pada 1995. Dia dipinang oleh Daniel Moder pada 2002 dan kini telah dikaruniai tiga anak.

Sedangkan Sutherland telah menikah kembali setelah resmi bercerai dengan Camelia Kath. Ia pun memperistri Kelly Winn pada 1996, namun bercerai pada 2004.


4. Drew Barrymore dan Leland Hayward

[Bintang] Drew Barrymore
Perbesar
Ibu dua anak tersebut menceritakan bahwa ia tertarik dengan kencan buta. (BRYAN BEDDER / AFP)

Setelah sukses memerankan tokoh utama Gertie dalam film ikoniknya berjudul ET, detail kehidupan pribadi Drew Barrymore tetap menjadi sorotan media.

Usai diberikan kebebasan pada usia dini oleh keluarganya, bekerja pada umur 14 tahun dan tinggal sendiri di apartemen pada umur 15 tahun, Barrymore muda pun jatuh cinta pada pria yang lebih tua darinya, Leland Howard yang kala itu berusia 24 tahun.

Ia adalah cucu dari produser terkenal Hollywood. Namun sayang, pertunangan mereka dibatalkan begitu saja tampa sebab yang jelas.

Tahun berikutnya, Barrymore bertunangan dengan Jamie Walters. Mereka hidup bersama selama sekitar setahun, sebelum putus pada tahun 1993.

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya